BREAKING NEWS
 

Liga Spanyol

Barca Ditempel El Real, Sociedad Tembus 3 Besar

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 1 Januari 2023 05:40 WIB
Para pemain Barcelona usai mencetak gol Espanyol di laga La Liga, Sabtu (31/12). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid usai bermain imbang dalam derby Catalan yang mempertemukan Barcelona vs Espanyol. Laga lain, Real Sociedad menutup tahun 2022 pada posisi ketiga klasemen Liga Spanyol

Duel Barcelona menjamu Espanyol di Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (31/1/2022) malam WIB berakhir imbang 1-1. Kedua tim sama-sama harus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Tuan rumah mengawali laga dengan baik. Mereka bisa mencetak gol di menit ke-7 lewat Marcos Alonso. Selepas jeda, Alonso bikin pelanggaran ceroboh yang berbuah penalti. Joselu bisa mengkonversi penalti menjadi gol untuk membawa Espanyol menyamakan kedudukan di menit ke-71.

Kedua tim kemudian harus bermain dengan 10 pemain. Barcelona kehilangan Jordi Alba akibat kartu kuning kedua pada menit ke-78. Espanyol mengalami hal serupa saat Vinicius Souza diusir wasit dua menit berselang.

Baca juga : Valladolid Vs Real Madrid, Ancelotti Siapkan Skenario Kudeta

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 tak menutup 90 menit.

Hasil imbang ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan 38 poin. Namun, mereka ditempel Real Madrid di bawahnya dengan poin serupa. Espanyol di urutan 16 dengan 13 angka.

Adsense

Sementara Real Sociedad menutup tahun 2022 pada posisi ketiga klasemen Liga Spanyol setelah menang meyakinkan 2-0 atas Osasuna, Sabtu malam tadi.

Kemenangan ini juga menunjukkan mereka berpotensi finis di zona Liga Champions.

Baca juga : Bekuk Bournemouth, Si Biru Tembus 8 Besar

Playmaker David Silva merancang gol pertama Sociedad yang dicetak Brais Mendes pada menit ke-22 babak pertama.

Alexander Sorloth menggandakan kedudukan pada babak kedua yang memastikan kemenangan tuan rumah Sociedad.

Kemenangan juga dikemas oleh tuan rumah Villarreal yang kini menempati posisi ketujuh klasemen LaLiga.

Mereka menyudahi perlawanan Valencia dengan skor 2-1 berkat gol menit ke-88 yang dicetak Juan Foyth yang belum lama ini turut memperkuat Argentina dalam menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca juga : Ten Hag Pede Man United Tembus 4 Besar

Sebelum gol itu kedua tim imbang 1-1 setelah gol Valencia pada menit ke-21 yang dilesakkan Edinson Cavani disamakan oleh Samu Chukwueze pada menit ke-45.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense