Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Liga Spanyol: Keok, El Real Disalip Barcelona

Selasa, 8 November 2022 06:17 WIB
Duel Real Madrid vs Rayo Vallecano. (Foto : ist)
Duel Real Madrid vs Rayo Vallecano. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Real Madrid bertahan di puncak klasemen La Liga ambyar. Los Blancos, disalip Barcelona usai dihajar Rayo Vallecano pada lanjutan Liga Spanyol, Selasa (8/11) dini hari WIB.

Real Madrid takluk 2-3 saat bertamu ke kandang Rayo Vallecano pada lanjutan pekan ke-13 Liga Spanyol di Estadio de Vallecas, Madrid.

Rayo mampu unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan lima menit. Umpan tarik Fran Garcia dari sisi kiri berhasil disambar oleh Santi Comesan dan menjebol pojok kiri gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois. Skor menjadi 1-0.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau VAR usai Marco Asensio dijatuhkan Fran Garcia.

Baca juga : Rayo Vallecano Vs Real Madrid, Los Blancos Takut Anggap Remeh

Luka Modric yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Stole Dimitrievski dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Keadaan berbalik, Madrid berhasil unggul beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Sepak pojok Marco Asensio sukses disambut Eder Militao dengan kepalanya untuk menjadi gol.

Keunggulan Madrid hanya bertahan sebentar setelah Rayo menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Sepakan keras Isi Palazon dari sisi kiri kotak penalti gagal dihentikan Thibaut Courtois.

Babak pertama ditutup dengan skor imbang 2-2.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Atletico-Betis Imbang, Mallorca Menang

Selepas jeda, Rayo mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke-3. Fran Garcia melepas umpan silang yang bisa ditanduk Sergio Camello, tetapi upayanya tersebut masih melebar dari gawang Madrid.

Pada menit ke-67, Rayo dihadiahi penalti setelah Dani Carvajal melakukan handball di kotak terlarang Madrid.

Oscar Trejo mengeksekusi penalti. Tembakannya bisa ditepis Courtois, tetapi wasit meminta penalti itu diulang karena Carvajal masuk ke kotak penalti sebelum Trejo melakukan tendangan.

Trejo tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya, sepakan sang pemain bersarang ke pojok kiri gawang Madrid. Rayo unggul 3-2.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Gagal Naik, Lazio Bertahan Di 3 Besar

Madrid berupaya keras mencetak gol penyeimbang di sisa laga, tetapi mereka usaha mereka gagal membuahkan hasil dan skor 3-2 untuk kemenangan Rayo menutup laga.

Berdasarkan klasemen La Liga, kekalahan ini membuat Real Madrid disalip Barcelona di puncak klasemen. El Real saat ini terpaut dua poin dari rival abadi mereka, dengan torehan 32 poin.

Sementara itu Rayo menduduki peringkat ke-8 dengan torehan 21 poin dari 13 pertandingan, hanya terpaut dua poin dari peringkat lima besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.