BREAKING NEWS
 

Vietnam Vs Indonesia

STY Sentil Si Tukang Tekel

Reporter & Editor :
DEDE HERMAWAN
Senin, 9 Januari 2023 07:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kiri) bersama rekan-rekannya bersitegang akibat aksi kasar salah satu pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan leg 1 babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pertandingan berakhir seri dengan skor 0-0. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww).

 Sebelumnya 
Untuk laga nanti, wasit asal Jepang, Araki Yusuke, dikabarkan telah ditunjuk sebagai pengadil. Juru adil yang sudah memegang lisensi FIFA sejak lima tahun lalu itu tentu diharapkan bisa memimpin pertandingan dengan baik dan membuat keputusan adil.

Meski demikian, STY optimistis anak asuhnya bisa menyelesaikan pertandingan 90 menit dengan baik. Ia mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meraih kemenangan. “Kedua tim sama saja pastinya akan mempersiapkan final,” kata STY.

“Kami juga tidak akan berpikir mau seri, 1 persen pun tidak ada. Jadi, kami akan memikirkan final dan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit,” tandas STY.

Baca juga : Persija Bekap PS Sleman, Riko-Ginanjar Dielus Thomas Doll

“Para pemain bertekad untuk menang. Itu keuntungan yang kami miliki. Saya rasa Indonesia tidak memiliki kerugian di pertandingan besok,” tambahnya.

STY mengakui Timnas Vietnam memiliki organisasi pertahanan yang baik. Hasil semifinal leg pertama di Jakarta memperpanjang rekor Vietnam tidak kebobolan di Piala AFF 2022 hingga saat ini. Namun, STY percaya diri bahwa kualitas timnya sudah setara dengan lawannya tersebut.

Sementara itu, kubu tuan rumah yakni pelatih Vietnam, Park Hang-seo sesumbar akan menguasai pertandingan kontra Indonesia di leg kedua.

Baca juga : Pesut Etam Boyong Bek Brazil Julio Cesar

Hasil imbang tanpa gol, memaksa The Golden Star Warriors – julukan Vietnam harus menang jika ingin lolos ke final.

“Kami akan segera kembali bertanding di leg kedua semifinal. Kami akan langsung bersiap menatap leg kedua semifinal,” kata Park.

Kini, Park siap menebar ancaman pada pertandingan tersebut rencananya bakal berlangsung di My Dinh Stadium, Vietnam, Senin (9/1). “Kami akan memberikan yang terbaik di hadapan pendukung sendiri,” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca juga : Bajul Ijo Pede Merangkak Ke Atas

Sementara soal perubahan jadwal kick-off semifinal leg pertama di Jakarta, dari semula 19.30 WIB menjadi 16.30 WIB, Park Hang-seo, enggan berkomentar. Jam kick-off berubah untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan sehingga dimajukan menjadi sore hari.

Hal itu sempat tidak disenangi pihak Timnas Vietnam. Pada konferensi pers sebelum pertandingan, Park tidak senang dengan perubahan jadwal pertandingan. Pihak Polres Jakarta Selatan mengatakan bahwa perubahan jadwal pertandingan merupakan keputusan bersama. Hal itu setelah mempertimbangkan banyak aspek soal keamanan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense