Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSIS Semarang Pantau 2 Pemain Asing

Jumat, 6 Januari 2023 13:01 WIB
Ryo Fuji asal Jepang. (Foto : ist)
Ryo Fuji asal Jepang. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang bersiap menambah amunisi pemain asing di putaran kedua Liga 1 musim 2022/20223. Ada dua pemain asing yang saat ini tengah dipantau.

Dua pemain yang berstatus seleksi yakni Ryo Fuji asal Jepang dan Wellington Petinha dari Brazil masih terus mengikuti latihan bersama tim berjuluk Mahesa Jenar. 

Baca juga : Tim Garuda Jangan Kendor

Kedua pemain tersebut memang didatangkan PSIS sejak pertengahan Desember 2022 lalu. Hingga kini keduanya masih bertahan dan ikut berlatih bersama tim. 

Bahkan Ryo Fuji juga ikut dalam pertandingan uji coba melawan tim Liga 2, Nusantara United FC pada akhir pekan lalu di Boyolali. Sedangkan Wellington tak ikut dalam uji coba tersebut karena tengah dalam kondisi tidak fit.

Baca juga : Sambut Putaran Kedua, Skuad Maung Bandung Kembali Latihan

Kedua pemain asing ini didatangkan PSIS untuk dipantau dan diproyeksikan sebagai kekuatan anyar tim di putaran kedua nanti. Terkait perkembangan pantauan keduanya, kepala analisis tim senior PSIS, Muhammad Ridwan mengatakan jika masih belum ada keputusan final terkait masa depan keduanya di PSIS. 

"Hingga saat ini, dua pemain asing yang menjalani trial, Ryo dan Wellington masih kita pantau. Untuk Wellington juga kita belum bisa melihat secara detail karena pada laga uji coba lawan Nusantara United FC, dia tidak dimainkan karena memang beresiko jika dia memaksakan diri bermain," kata M Ridwan dilansir LIB, Jumat (6/1).

Baca juga : Lepas Pacheco, Bali United Kembali Rekrut Bek Asal Brazil

Hanya saja memang dia menyebutkan bahwa Ryo Fuji yang menunjukkan progres cukup baik. "Untuk Ryo, dia punya visi bermain yang bagus. Ini catatan positif untuk Ryo. Tapi kita harus terus memantau lagi kedepan," tambah dia.

Di sisi lain, pada Rabu (4/1/2022) lalu, PSIS juga mengumumkan untuk melepas bek kiri, Frendi Saputra dan bek tengah, M. Rio Saputro. Untuk Frendi, dia dilepas ke tim Liga 1 lainnya, Dewa United FC.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.