BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Maung Bandung Fokus 11 Laga Sisa

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 15 Februari 2023 07:10 WIB
Para pemain Persib Bandung di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tren positif Persib Bandung yang tak terkalahkan dalam 15 laga, akhirnya terhenti di tangan PSM Makassar pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023. Persib takluk 1-2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2) sore. 

Mampu unggul lebih dulu lewat gol Achmad Jufriyanto di menit 45+, Persib tak mampu menahan efektivitas serangan PSM di paruh kedua. Ramadhan Sananta memoles bola untuk menyamakan skor menit 54, dan membalikkan skor melalui tendangan roket Yance Sayuri menit 66. 

Pelatih Persib Luis Milla menilai timnya tampil baik di babak pertama. Namun tidak di babak kedua, Ciro Aves dkk semestinya bisa lebih mematikan di dalam kotak penalti lawan. Timnya juga kerap kehilangan bola akibat beberapa sentuhan bola yang salah. 

Baca juga : Mo Salah Puji Bajcetic Setinggi Langit

“Pertandingan di babak pertama menjadi milik Persib dan pada babak kedua bagi PSM. Menghadapi tipe pertandingan seperti ini, kami harus lebih mematikan dan lebih menguasai. Saya rasa ada beberapa kesalahan dalam penguasaan, membuat kami kehilangan bola,” papar Milla. 

Secara keseluruhan, pelatih asal Spanyol ini menilai pertandingan berjalan seimbang. Namun harus diakui PSM mencetak gol lebih banyak. “Jalannya pertandingan berlangsung imbang tapi hasil akhirnya tim yang menang adalah tim yang bisa mencetak gol lebih banyak,” sebutnya. 

Adsense

“Saya rasa ini pertandingan yang berjalan dengan bagus bagi penonton. Tapi tentu saya tidak senang karena kami tidak bisa memberikan kemenangan."

Baca juga : Indonesia Kembali Kirim Bantuan Logistik Ke Turki dan Suriah

Milla berjanji akan melakukan evaluasi buat timnya sebelum pertandingan selanjutnya. Perbaikan diharapkan bisa membuat anak asuhnya tampil lebih baik lagi dari laga sore ini.

“Saya harus melihat secara detail untuk melakukan evaluasi buat tim, ini menjadi pekerjaan kami sebelum laga nanti,” kata pelatih asal Spanyol tersebut dalam Post Match Press Conference.

Setelah pertandingan ini Persib akan bertarung menghadapi Rans Nusantara, Minggu 19 Februari 2023. Milla juga menegaskan masih ada 11 pertandingan ke depannya yang harus Persib perjuangkan untuk mengejar hasil terbaik.

Baca juga : Persik Vs Bali United, Teco Buru Papan Atas

“Ada 11 pertandingan ke depan dan kami akan fokus dan kami harus berlajar dari pertandingan ini,” ucapnya.

Milla pun menyampaikan terimakasih atas dukungan Bobotoh yang sudah datang ke stadion. Dukungan yang luar biasa telah diberikan selama laga tersebut.

“Terimakasih Bobotoh telah datang dan memberikan dukungan langsung,” ucapnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense