Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persik Vs Bali United, Teco Buru Papan Atas

Selasa, 14 Februari 2023 12:18 WIB
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasas (14/2) pukul 15.00 WIB, Bali United FC mengincar tiga poin saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri.

Kemenangan dibutuhkan tim untuk memutus tren buruk mereka yang paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir.

Dampak tren buruk tersebut, kini Bali United mulai terlempar dari posisi empat besar di klasemen sementara.

Tak ingin tren buruk Bali United terus berlanjut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra meminta pemain untuk menjaga fokus saat meladeni perlawanan Persik Kediri.

“Kita seharusnya beberapa pertandingan ini sudah menang, faktor beruntung juga. Mudah-mudahan main lebih bagus buat menang,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Baca juga : RANS Nusantara Vs Barito Putera, Pembuktian Rahmad Darmawan

Sementara perihal posisi kedua tim yang terpaut cukup jauh di klasemen, baginya tak mencerminkan kualitas Persik yang sesungguhnya. Meski masih terbenam di dasar klasemen, dia tetap menilai Persik merupakan tim yang memiliki materi pemain cukup bagus.

Apalagi mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri tentu pemain Persik akan tampil dengan motivasi tinggi.

Hal inilah yang menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Stefano Cugurra. Namun dia tak mau terlalu memusingkan kekuatan lawan dan lebih memilih fokus menyiapkan tim menghadapi Persik.

“Setiap tim di Liga 1 saya pikir ada banyak pemain bagus, Persik Kediri juga sama ada beberapa pemain bagus di sana,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

“Kita dari Bali United tidak bicara individu, kita harus lihat semua (tim). Kita fokus sama tim kita buat memperbaiki diri sendiri agar kita dapat hasil positif,” imbuhnya.

Baca juga : Menang 6 Kali Beruntun, Aji Santoso Puji Ze Valente

Di sisi lain kapten tim Bali United, Ricky Fajrin mengaku siap bekerja keras demi tim untuk bisa mencuri hasil positif di kandang Persik.

“Sangat siap kerja keras meraih hasil positif menghapus catatan kemarin di beberapa pertandingan kemarin tidak mendapatkan hasil maksimal,” tegasnya.

Pelatih Persik, Divaldo Alves tak melihat tren buruk yang juga dialami pihak lawan dan lebih memilih fokus menyiapkan tim mencari hasil positif.

Meski lawan tengah dalam performa yang inkonsisten dalam beberapa laga terakhir dia tetap memberi kewaspadaan tersendiri karena Bali United dihuni banyak pemain berpengalaman di setiap lini.

“Kita mau memberikan bukti untuk suporter terus soal mental pemain mau berubah situasinya kalau saya lihat di latihan. Mereka memang mau cari hasil yang positif,” kata Divaldo Alves,  pelatih berusia 48 tahun.

Baca juga : Sore Ini Persib Vs PSM Makassar, Da Silva Diragukan Tampil

“Saya fokus ke situ daripada ke yang lain-lain, mudah-mudahan ada hasil positif.”

“Zona tengah mereka (Bali United) memang kuat sekali Eber Bessa terus ada sayap Yabes (Roni), dia istimewa sekali karena dia cepat bawa bola ke depan dan ke dalam. Ya diwaspadai semua,” lanjutnya.

Sementara soal rotasi pemain saat menghadapi Bali United, Divaldo Alves tidak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi pemain namun pihaknya masih akan melihat situasi dan kondisi yang dihadapi tim.

“Kita lihat saja dalam situasi harus memberi kesempatan ke pemain yang baru masuk untuk naikkan mental, taktik, serta teknik. Saya mau fokus aja dulu cari tiga poin, kita lihat ke depan,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.