Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, PSIS Ngebet Putus 6 Laga Positif Dewa United

Senin, 13 Februari 2023 15:14 WIB
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : PSIS)
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (13/2) pukul 16.30 WIB, PSIS Semarang mengusung misi mendapatkan tiga poin jelang laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Dewa United di Stadion Jatidiri, Semarang.

Apalagi dalam enam laga sejak dilatih pelatih kepala Jan Olde Riekerink, pasukan Tangsel Warrior belum terkalahkan di BRI Liga 1.

“Laga besok (hari ini), kami siap mematahkan tren belum terkalahkan Dewa United FC, dimana mereka sebanyak enam pertandingan 3 kali menang dan 3 kali seri,” kata asisten pelatih PSIS, Muhammad Ridwan dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Baca juga : Sore Ini Persebaya Vs PSS Sleman, Aji Bidik Papan Atas

Mantan pemain Timnas ini juga menyebut bahwa Dewa United memiliki kolektifitas permainan cukup baik sejauh ini sehingga menjadi tantangan bagi Hari Nur Yulianto dkk. dalam pertandingan nanti.

“Cara bermain Dewa United tidak jauh berbeda dengan Persebaya, tetapi Dewa United dari kolektifitas jauh lebih baik. Dewa United di putaran kedua belum pernah kalah dan itu menjadi tambahan semangat untuk memenangkan pertandingan dan mematahkan rekor Dewa United agar kalah di putaran kedua,” lanjut Ridwan.

Sementara dari sisi pemain yang ikut dalam jumpa pers, Ridho Syuhada Putra menyebut bahwa ia dan rekan-rekannya siap melaksanakan instruksi pelatih untuk memetik kemenangan saat menghadapi Dewa United.

Baca juga : Thomas Minta Maaf Ke STY, Persija Bekap Arema FC 2-0

“Tentunya sebagai pemain dan teman-teman sangat siap. Dan kami siap mengaplikasikan apa instruksi dari pelatih. Semoga besok bisa meraih kemenangan,” tegas Ridho.

Sementara pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink mengatakan kesiapan timnya cukup baik. Namun ia juga mengaku cukup mewaspadai kekuatan PSIS Semarang terutama di lini depan mereka. 

"Persiapan kami cukup baik. Tapi kami harus tetap rendah hati karena akan menghadapi tim yang bagus terutama di lini depan," kata Jan dalam sesi pre match press conference. 

Baca juga : Duel Persib Vs PSM Makassar Cuma Ditonton Bobotoh

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda ini mengingatkan anak asuhannya untuk tetap fokus demi menjaga konsistensi permainan. 

"Sangat penting untuk terus bekerja keras agar kualitas permainan tim tetap terjaga. Yang tepenting saat ini, saya percaya dengan seluruh pemain di tim ini," ujar Jan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.