BREAKING NEWS
 

Gebuk APOEL FC, Ajax Lolos ke Liga Champions

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 29 Agustus 2019 06:03 WIB
Ekspresi para pemain Ajax lolos ke Liga Champions. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat tertatih-tatih, Ajax memastikan lolos ke fase grup Liga Champions 2019/20. Dua klub lain yakni Club Brugge asal Belgia dan Slavia Praha dari Rep Ceko menjadi klub terakhir lolos.

Ajax lolos di liga antarbenua Eropa usai memetik kemenangan 2-0 atas APOEL FC dalam leg kedua playoff di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (29/8) dini hari WIB.

Baca juga : Imbangi Rosenberg, Zagreb Lolos ke Liga Champions

Semifinalis musim lalu itu memetik kemenangan lewat gol Edson Alvarez dan Dusan Tadic demi meraih tiket ke fase grup dengan skor agregat 2-0. 

Adsense

Ajax lolos ke putaran final dan akan menunggu hasil pengundian grup mereka, yang akan digelar di Monaco pada Jumat  (30/8) malam setempat. Tim besutan Erik ten Hag itu berada di Pot 2 bersama Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur dan Benfica.

Baca juga : Ronaldo Yakin Juventus Bakal Juara Liga Champions

Club Brugge dan Slavia Praha menjadi dua tim terakhir yang melengkapi daftar 32 peserta fase grup Liga Champions 2019/20 usai masing-masing memenangi leg kedua playoff.

Brugge mencapai fase grup usai menyingkirkan wakil Austria, LASK, dengan memenangi laga kedua 2-1 di Stadion Jan Breydelstadion, Belgia.

Baca juga : Jojo Lolos, Ginting Siap Capek

Sementara itu di Eden Arena, Praha, jawara Republik Ceko Slavia Praha juga memastikan langkah ke fase grup dengan kemenangan 1-0 atas wakil Rumania CFR Cluj. Sebuah gol Jan Boril pada menit ke-66 melengkapi keunggulan agregat Slavia Praha menjadi 2-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense