Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Premier, Arsenal Vs Huddersfield Town

Asa Lucas Menuju Liga Champions

Jumat, 8 Februari 2019 12:51 WIB
Lucas Torreira berharap timnya meraih tiket Liga Champions. (Foto : istimewa)
Lucas Torreira berharap timnya meraih tiket Liga Champions. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - ARSENAL akan dijamu Huddersfield Town dalam pekan ke 26 Premier League di Stadion John Smith’s, Sabtu (9/2) malam WIB. Buat The Gunners julukan Arsenal, laga ini penting demi merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Arsenal masih dalam persaingan untuk meraih posisi empat besar di liga, yang merupalan batas terakhir menuju Liga Champions. Si Gudang Peluru berada di urutan keenam nilai 47.

Mereka hanya berselisih tiga poin dari Chelsea penghuni posisi keempat klasemen. Tetapi mereka juga wajib mewaspadai Manchester United. Setan Merah muncul sebagai pesaing, yang berarti pasukan Unai Emery berjuang sengit untuk sisa musim ini.

Baca juga : Setan Merah Menakutkan

Jika menang, merupakan peluang sempurna bagi Arsenal untuk memberikan tekanan pada Chelsea di atas mereka. Kans merebut tiga angka sangat terbuka mengingat The Terriers julukan Huddersfield hanya mendapat lima poin dari 13 laga di depan suporter mereka sendiri.

Harapan bahwa Huddersfield Town dapat terhindar dari degradasi musim ini memudar keterpurukan di setiap pekan. Kegagalan terbaru terjadi di Stamford Bridge ketika mereka dihancurkan 5-0 oleh Chelsea asuhan Maurizio Sarri.

Kekalahan itu berarti memperpanjang rekor tanpa kemenangan menjadi 12 pertandingan. Huddersfield tetap berada di dasar klasemen, sekarang terpaut 13 poin dari posisi aman per- ingkat ke-17.

Baca juga : Misi Mati-Matian Ala Klopp

Satu-satunya poin yang dapatkan dalam 12 laga tersebut adalah hasil imbang tanpa gol saat melawan sesama tim yang terancam degradasi, Cardiff, sehingga peluang mereka untuk mendapatkan hasil positif melawan Arsenal sangat tipis.

Namun The Gunners juga tidak dalam performa terbaik saat ini. Kekalahan 3-1 atas Manchester City akhir pekan lalu membuat mereka meraih tiga kemenangan dan tiga kekalahan dalam enam laga terakhir mereka di liga, dan penurunan performa ini telah membuat Manchester United melompati mereka ke posisi kelima di klasemen.

Gelandang Arsenal, Lucas Torreira, optimis target empat besar di akhir musim dapat tercapai. Target itu dapat dimulai dari kemenangan atas Huddersfield. “Lolos adalah sesuatu yang sangat kami sukai. Skuad ini fokus untuk lolos ke Liga Champions karena klub besar seperti Arsenal pantas di kompetisi itu,” ungkap Torreira, mengutip dari Goal.

Baca juga : Gudang Peluru Nyungsep Di Etihad

“Kami bekerja keras untuk menjadi tim papan atas dan saya pikir sedang menuju ke sana. Karena kami bersaing dengan tim-tim terbaik. Kami harus mengerahkan segala yang kami butuhkan demi mencapai tujuan karena itu akan berarti masif,” pungkasnya.

Kabar baik datang dari Henrikh Mkhitaryan. Pemain Armenia itu pulih dari cedera tulang metatarsal kaki kanan yang diderita dalam enam pekan. Di laga terakhir dia main bersama Arsenal U-23 yang mampu mengalahkan West Ham United 3-0. Besar kemungkinan dia akan tampil lagi membela Si Gudang Peluru.

“Begitulah kehidupan, semuanya bisa terjadi dan anda bisa mengalami cedera atau sesuatu seperti itu. Saya harap tak ada lagi yang mendapat cedera dan tim bisa sepenuhnya fit untuk laga selanjutnya,” tutupnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.