Dark/Light Mode

Indonesia Open 2019

Jojo Lolos, Ginting Siap Capek

Selasa, 16 Juli 2019 20:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto : istimewa)
Jonatan Christie. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melewati rintangan pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019. Di babak selanjutnya, keduanya mendapat lawan cukup berat.

Jonatan Christie berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Denmark Rasmus Gemke di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/7) sore.

Pria yang lebih akrab disapa Jojo itu berhasil mengalahkan Rasmus dalam dua gim yang berlangsung selama 58 menit dengan skor 21-17, 24-22.

Baca juga : Gregor Lolos ke Babak Kedua

Selanjutnya di babak kedua, Jojo akan berhadapan dengan pebulutangkis Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Pada babak pertama, Hans mengalahkan pemain asal Chinese Taipei Wang Tzu Wei dengan skor 21-16, 21-18.

Sementara Ginting, yang menjadi unggulan ketujuh dipaksa bermain rubber gim oleh tunggal putra China Lu Guang Zu di babak pertama dan membutuhkan waktu 1 jam 18 menit untuk menang 20-22, 23-21, 21-18 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa. 

Di babak kedua turnamen, Ginting akan menghadapi pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen. Menghadapi Kantaphon, Ginting siap bekerja lebih keras.

Baca juga : Ruselli Langsung Tumbang

 "Harus siap capek dari diri saya sendiri. Dia pekerja keras, bola ke mana saja dia kejar. Dari mental dan pikiran juga harus disiapkan, jangan sampai buru-buru matikan lawan."

Statistik menunjukkan Ginting pernah tiga kali menang dari empat pertemuannya melawan Wangcharoen. Setelah tiga kali kalah, Wangcharoen mampu mengalahkan Ginting dalam pertemuan terakhir mereka di Prancis Open 2018. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.