BREAKING NEWS
 

Jokowi Jempolin Ginting Juara Di BAC 2023

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 1 Mei 2023 08:03 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto : IP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang menjuarai Badminton Asia Championships (BAC) 2023 mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

Jokowi menyebut Ginting telah mengukir prestasi juara BAC di Dubai.

"Pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengukir prestasi besar hari ini dengan merebut juara tunggal putra pada Badminton Asia Championships 2023 di Dubai, Persatuan Emirat Arab," tulis Jokowi dalam unggahan media sosial Instagram @jokowi, Minggu (30/4).

Baca juga : Hore, Ginting Juara Di Badminton Asia Championships 2023

Anthony Sinisuka Ginting sebelumnya menciptakan rekor baru bagi dunia bulu tangkis nasional dengan menjuarai tunggal putra Kejuaraan Badminton Asia (BAC) di Dubai, Minggu usai Indonesia 16 tahun puasa gelar.

Adsense

Pada babak final, Ginting menaklukkan pemain Singapura Loh Kean Yew, dalam dua gim langsung.

"Selamat, Ginting! Selamat juga kepada pelatih, ofisial, dan insan bulu tangkis Indonesia," tulisnya.

Baca juga : Jokowi Akan Pimpin Tujuh Pertemuan Di KTT ASEAN Ke 42

Ginting berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Loh Kean dan menang mudah dua gim langsung 21-12 dan 21-8 dalam durasi 28 menit.

Ini adalah satu-satunya gelar Indonesia di pentas BAC 2023. Ginting menyelamatkan wajah Indonesia karena menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang melenggang ke final dan berhasil juara.

Menariknya, ini adalah partai final pertama Anthony Sinisuka Ginting sekaligus gelar pertamanya di Asia.

Baca juga : Jokowi: Ganjar Pemimpin Yang Dekat Dengan Rakyat

Ginting kini tercatat sebagai pemain Indonesia yang juara BAC. Sebelumnya wakil Indonesia yang juara adalah Taufik Hidayat yang merengkuh gelar juara Asia sejak pada 2000 dan 2007 dan Sony Dwi Kuncoro pada tahun 2002 dan 2003.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense