BREAKING NEWS
 

Ginting Juarai Singapore Open 2023, Jokowi Ucapkan Selamat

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 11 Juni 2023 19:15 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menjuarai turnamen Singapore Open 2023.

Dalam pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium itu, Minggu (11/6) sore, Ginting berhasil melibas wakil Denmark dengan skor 21-16, 21-13.

Adsense

Baca juga : Siang Ini Lawan Antonsen Di Final, Ginting Bakal Nikmati Permainan

"Kabar gembira dari arena kejuaraan bulutangkis Singapure Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting sukses mempertahankan gelar juara tunggal putra, setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dua gim langsung, sore tadi. Selamat kepada Ginting!" kata Jokowi via Twitter, Minggu (11/6).

Atas kemenangan ini, Ginting berhak membawa pulang hadiah 59.500 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 883 juta. ■

Baca juga : 6 Ganda Putra Terkubur, Ginting Menuju Semifinal

Kemenangan ini mengukuhkan Ginting sebagai peraih gelar juara Singapore Open, dua tahun berturut-turut. Sekaligus mendaulat pemain berusia 26 tahun itu, sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil memperpanjang gelar juara, dalam 50 tahun terakhir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense