Dark/Light Mode

Pecahkan Rekor 50 Tahun

Ginting Juarai Singapore Open 2023, Jokowi Ucapkan Selamat

Minggu, 11 Juni 2023 19:15 WIB
Pecahkan Rekor 50 Tahun Ginting Juarai Singapore Open 2023, Jokowi Ucapkan Selamat

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menjuarai turnamen Singapore Open 2023.

Dalam pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium pada Minggu (11/6) sore, Ginting berhasil melibas wakil Denmark Anders Antonsen dengan skor 21-16, 21-13.

 

Baca juga : Siang Ini Lawan Antonsen Di Final, Ginting Bakal Nikmati Permainan

 

"Kabar gembira dari arena kejuaraan bulutangkis Singapure Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting sukses mempertahankan gelar juara tunggal putra, setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dua gim langsung, sore tadi. Selamat kepada Ginting!" kata Jokowi via Twitter, Minggu (11/6).

Bonus dan Rekor

Atas kemenangan ini, Ginting berhak membawa pulang hadiah 59.500 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 886,27 juta.

Baca juga : 6 Ganda Putra Terkubur, Ginting Menuju Semifinal

Kemenangan ini mengukuhkan Ginting sebagai peraih gelar juara Singapore Open, dua tahun berturut-turut. Sekaligus mendaulat pemain berusia 26 tahun itu, sebagai tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil memecahkan rekor dua kali juara beruntun, dalam 50 tahun terakhir.

Sebelum Ginting, tunggal putra Indonesia yang menjuarai Singapore Open dua kali berturut-turut adalah Iie Sumirat, pada 1972 dan 1973. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.