BREAKING NEWS
 

Indonesia Vs Australia, Garuda Muda Siap Terkam Kanguru

Reporter & Editor :
DEDE HERMAWAN
Kamis, 18 April 2024 06:40 WIB
Pemain Timnas U-23. (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan, Timnas Indonesia memiliki beberapa peluang, tetapi gagal berbuah gol.

“Ya, kami memiliki beberapa peluang. Namun, sangat disay­angkan bahwa kami tidak dapat menyelesaikannya. Semoga kedepannya, kami tidak akan mengalami pertandingan seperti ini lagi,” ujarnya.

Sementara, Timnas Australia juga dituntut memetik poin maksimal, selepas hanya ber­main imbang tanpa gol kontra Yordania di matchday 1. Laga kontra Indonesia juga menjadi uji ketajaman para penyerang muda The Socceroos, yang dianggap tumpul ketika pertand­ingan pembuka grup.

Baca juga : Nadal Hempaskan Cobolli

Apalagi, Tim Kanguru relatif tak memiliki masalah terkait kelengkapan skuad. Hanya saja, perubahan minor berpeluang dilakukan pelatih Tony Vidmar, menyusul hasil kurang maksimal di match perdana.

“Anda mungkin harus melaku­kan sedikit perubahan di lini de­pan, cara mencoba menciptakan peluang,” kata Tony Vidmar.

Ketika match pertama, Timnas U-23 Australia menurunkan 11 pemain dengan 2 di antaranya merupakan pemain abroad. Alexandar Popovic yang berpo­sisi sebagai bek tengah, saat ini bermain di Korea Selatan ber­sama Gwangju. Lalu ada Rhys Youlley yang mengisi lini ten­gah, saat ini merumput di Belgia bersama Westerlo Reserve.

Baca juga : Hari Ini, Delegasi Bisnis China Tiba Di Jakarta

The Socceroos juga masih memiliki stok pemain lain, seperti Jacob Italiano (Borussia Monchengladbach II/Jerman) yang berposisi sebagai gelandang serang dan belum dimainkan ketika laga perdana.

Kiper Australia, Patrick Beach menaruh respek terhadap tim Indonesia. Beach enggan men­ganggap remeh walau Tim Garuda Muda baru saja takluk 0-2 dari Qatar di laga pembuka. Kekalahan itu diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

“Kami memperlakukan setiap lawan dengan respek dan kami tahu tidak akan ada pertandingan yang mudah,” ujar Beach.

Baca juga : Eks Irjen Disebut Pernah Disuruh Koordinasi Ke KPK

Pemain Melbourne City itu meyakini pertandingan melawan Timnas Indonesia akan sulit buat timnya. Oleh karena itu, Olyroos harus berada di level permainan terbaik agar bisa mengamankan tiga poin.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 18 April 2024 dengan judul Indonesia Vs Australia, Garuda Muda Siap Terkam Kanguru

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense