Dark/Light Mode

Ganjar Siap Ketemu Gibran

Rabu, 17 April 2024 08:10 WIB
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: FB Ganjar Pranowo)
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: FB Ganjar Pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan Cawapres terpilih Gibran Rakabuming untuk bertemu kedua rivalnya di Pilpres dapat lampu hijau. Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengaku siap ketemu dengan Gibran. Warganet ikut mendukung keduanya bertemu di momen Lebaran.

Kesiapan Ganjar untuk ketemu Gibran diungkapkan usai dirinya bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Baik, saya kira itu bagus juga,” kata Ganjar, di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Menurut Ganjar, pertemuan dan komunikasi dapat dilakukan dengan siapa saja. Ganjar menegaskan, dirinya selalu membuka pintu untuk berkomunikasi dengan pihak manapun.

Baca juga : Para Menteri Cemas

“Saya kira dengan siapapun kita bisa berkomunikasi baik untuk bangsa ini,” kata politisi PDIP itu.

Eks Gubernur Jawa Tengah ini lantas menyinggung keinginan Gibran yang ingin bertemu dengan dirinya. “Pintu saya tidak pernah tertutup. Karena saya kemarin tanpa cerita politik ini pun saya buka open house. Jadi sudah terbuka,” cetusnya.

Politisi PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, usai urusan di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai, pertemuan akan berlangsung secara alamiah dan naluriah. Tidak perlu dipaksa, khususnya saat rangkaian kontestasi belum tuntas.

Baca juga : Hidayat Nur Wahid: Orangtua Harus Teliti Cari Calon Pengasuh

Hendrawan mengapresiasi jika memang terjadi pertemuan antara Ganjar dengan Gibran.

“Saya meyakini tak ada masalah dengan pertemuan-pertemuan yang direncanakan. Komunikasi dan silaturahim politik memiliki aspek positif,” ujarnya.

Namun, Hendrawan tidak mau terlalu jauh membahas soal materi yang dibicarakan bila Ganjar dan Gibran bertemu. Termasuk soal rekonsiliasi maupun koalisi.

Baca juga : Jasra Putra: Mari Lakukan Langkah Konkret Pencegahan

“Soal peluang masuk kabinet atau tidak, pada waktunya akan diputuskan Ketua Umum, Ibu Megawati. Semua sudah diatur dalam AD/ART partai,” kata Hendrawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.