BREAKING NEWS
 

Laga Timnas Malaysia Vs Indonesia Akan Dipimpin Wasit Terbaik Asia

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Minggu, 17 November 2019 21:31 WIB
Wasit Alireza Faghani. (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan antara Timnas Malaysia vs Indonesia akan dipimpin wasit terbaik Asia.Wasit yang diberi kepercayaan FIFA dan AFC untuk memimpin pertandingan Malaysia vs Indonesia itu adalah Alireza Faghani.

Ia adalah wasit terbaik Asia pada 2016 dan 2018 yang berasal dari Iran. Laga ini berlangsung dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Kick-off mulai pukul 20.45 WIB.

Adsense

Baca juga : Tendangan Egy Maulana, Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Iran 2-1

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Alireza Faghani dipercaya memimpin pertandingan perebutan peringkat ketiga. Saat itu pertandingan menyajikan persaingan Timnas Belgia vs Inggris.

Alireza Faghani juga pernah dipercaya FIFA sebagai wasit final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ketika itu final mempertemukan Jerman vs Brasil. Tidak ketinggalan pula Alireza Faghani pernah berkiprah di Liga 1 Indonesia.

Baca juga : Presiden Harvard Club Indonesia Dukung Ricardo Pimpin Peradi

Tepatnya pada musim 2017, saat PSSI memutuskan memakai wasit dari luar negeri untuk beberapa pertandingan krusial. Tahun ini Alireza Faghani membuat keputusan besar.

Ia memutuskan bermigrasi bersama keluarganya dari Iran ke Australia. Jadi statusnya sekarang adalah imigran, tapi resmi. Di Australia, Alireza Faghani langsung dapat pekerjaan. Ia menjadi salah satu wasit papan atas di A-League.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense