Dark/Light Mode

PSSI Berharap Timnas Indonesia U-23 Sumbang Emas SEA Games 2019

Jumat, 8 November 2019 20:11 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali. (Foto: Istimewa)
Ketua PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menargetkan timnas U-23 Indonesia untuk dapat menyumbangkan medali emas di SEA Games Filipina Manila 30 November -  11 Desember mendatang.

Demikian diungkapkan Iwan Bule begitu disapa usai bertemu dengan pemain  pelatih dan ofisial di hotel Sultan, Jumat petang ( 8/11). Dia berharap tim asuhan Indra Sjafri bisa meraih medali emas yang dinantikan setelah sekitar 20 tahun lebih belum pernah direbut oleh timnas Indonesia. "Melihat muka para pemain saya yakin target itu bakal diraihnya," ujar Iwan Bule.

Baca juga : Jelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Divaksin Polio

Menanggapi target tersebut, pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa ada tiga tahapan target yang diharapkan dicapai timnas.Tahap awal harus lolos fase Grup.Kemudian lolos semifinal dan terakhir final. 

"Target pertama lolos fase grup, target kedua lolos semifinal dan terakhir final.Memang sulit tapi semua proses itu harus dilalui.Kita berharap para pemain fokus terhadap setiap lawan yang dihadapi," ujarnya.

Baca juga : Besok, Timnas U-19 Indonesia Bakal Gempur Hong Kong

Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura  dan Brunei Darusalam. Sedangkan di Grup A dihuni oleh, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Timor Leste dan tuan rumah Filipina. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.