BREAKING NEWS
 

Carabao Cup 2020

Man United Vs Man City, Pelihara Mental Juara

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 29 Januari 2020 13:11 WIB
Gabriel Jesus dkk siap tempur lawan Man United. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City akan menjamu sang rival sekota Manchester United (MU) di leg kedua babak semifinal Carabao Cup 2019/20, Kamis (30/1). The Citizens memiliki modal apik menatap Derby Manchester di Etihad Stadium ini.

Modal itu dalah kemenangan 3-1 pada leg pertama di Old Traf ford. Di kandang sendiri, City cukup difavoritkan untuk kembali meraih kemenangan. Terlebih lagi, MU takkan diperkuat Marcus Rashford yang cedera.

Di laga terakhir masing-masing, di ajang Piala FA, City dan MU sama-sama meraih kemenangan. City mengalahkan tim divisi dua Fulham 4-0 melalui gol-gol Ilkay Gundogan (penalti), Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus (dua gol).

Baca juga : Man United Vs Burnley, Trauma Tiga Draw

Sementara itu, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menghajar tim divisi tiga Tranmere Rovers 6-0. Setelah sebelumnya berturut-turut ditekuk Liverpool dan dipermalukan Burnley di Premier League, kemenangan atas Tranmere bisa sedikit mengembalikan kepercayaan diri MU.

Namun, itu bukan jaminan mereka bakal menang juga saat melawan City yang lebih konsisten. City tahu kalau bersaing dengan Liverpool di Premier League sudah sangat sulit. Selisih poin mereka sudah terlalu jauh.

Adsense

Piala FA pun menjadi salah satu ajang paling ideal untuk meraih trofi. Dengan mindset seperti itu, rasanya City tidak bakal gegabah dan membuang keunggulan dua gol yang telah susah payah mereka dapatkan di Old Trafford tiga minggu lalu.

Baca juga : Menang Mudah, Nadal Lolos Babak Kedua

Manchester United harus menang setidaknya dengan selisih dua gol pada laga kedua semifinal tersebut. Mereka akan berharap bisa meniru kemenangan 2-1 mereka melawan City di Etihad Stadium bulan lalu.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, menganggap mentalitas yang positif adalah salah satu kunci kemenangan, seperti ketika menghadapi Tranmere Rovers pada ajang Piala FA pada Minggu lalu.

“Kami memastikan, mempunyai sikap yang benar. Tentunya pada menit-menit awal para pemain punya banyak semangat. Kami berdiri dengan berani dan tentunya ketika kalian mencetak tiga gol dalam 15 menit, kalian bahagia. Berbagai orang yang mencetak gol, itu juga bagus. Keyakinan akan tersebar, tak terbobol, banyak positifnya,” ujar Solskjaer.

Baca juga : Man United Vs Liverpool, Solskjaer-Klopp Memanas

“Saya akan memainkan pemain yang absen melawan Fulham. Saya suka melakukan rotasi, berusaha membuat semua orang terlibat. Tidak banyak waktu untuk mengistirahatkan para pemain. Semoga tidak kejadian, tapi memang ada ke mungkinan seorang pemain bisa cedera,” Guardiola menjelaskan.

Terakhir Manchester United bisa bangkit dari kekalahan skor agregat adalah ketika ber hadapan dengan Paris Saint-Germain pada i babak 16 besar Liga Champions Eropa musim lalu .

Para pendukung United akan terkenang bagaimana mereka menang agregat 3-1 setelah kekalahan 2-0 lawan klub Perancis tersebut pada pertemuan pertama. Walapun setelah itu, mereka dikalahkan Barcelona 4-0 pada babak delapan besar. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense