BREAKING NEWS
 

Sambut Liga 1 2020, Wapres Ingin Sepak Bola yang Berakhlaqul Karimah

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 29 Februari 2020 16:25 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin (kedua kanan) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Liga 1 2020 akan resmi bergulir pada hari ini Sabtu (29/2). Kick-off secara resmi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, mempertemukan Persebaya menjamu Persik Kediri.

Menyambut dimulainya Shopee Liga 1 2020, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mengucapkan selamat atas mulai berputarnya musim baru kompetisi tahun ini.

Baca juga : PSI Kenapa Benci Banget ke Anies

Wapres menyatakan, Liga 1 merupakan kompetisi sepakbola yang menyatukan elemen bangsa dari Aceh dan Papua. “Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepakbola,” pesannya.

Adsense

Ma’ruf Amin menegaskan, kompetisi harus melahirkan pesepakbola berkualitas dan berprestasi. “Yakinlah, kompetisi yang sehat akan melahirkan timnas yang kuat,” tambahnya.

Baca juga : Jelang Liga 1 2020, PSSI Seleksi Wasit dan Asisten Wasit

Wapres menyampaikan pesan tersendiri untuk para suporter dari 18 klub yang berlaga di kompetisi Liga 1 2020. “Dukunglah tim Anda dengan sportif, tidak anarkis yang berdampak buruk. Kita ciptakan sepak bola yang berakhlakul karimah,” katanya.

Ma’ruf Amin juga mengingatkan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. “Untuk itu, mari berbenah bersama agar sepak bola Indonesia kembali berpretasi di level internasional,” ungkapnya.

Baca juga : Pasok Kebutuhan Logam IKM, Kemenperin Bangun Material Center

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan tekad PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk menjalankan kompetisi sesuai arahan Presiden Jokowi, yakni kompetisi yang teratur dan tepat waktu, bebas dari mafia sepak bola, menjadi tontonan menarik bagi publik, serta menumbuhkan kepercayaan dunia Internasional. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense