BREAKING NEWS
 

Liga Inggris : Gelar Buat Liverpool, Tanpa Degradasi

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 20 April 2020 05:38 WIB
Mo Salah dkk harus dinobatkan sebagai juara Liga Inggris jika liga tidak dilanjutkan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Inggris bersama liga-liga top Eropa lainnya tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Sampai saat ini belum diketahui kapan kompetisi akan bergulir mengingat penyebaran virus itu masih masif terutama di Benua Biru.

Oleh karenanya klub-klub Liga Inggris dan operator kompetisi terus berdiskusi terkait opsi- opsi yang ada untuk kelanjutan musim 2019/2020. Pasalnya musim tinggal menyisakan 9 sampai 10 pertandingan.

Baca juga : Liga Inggris, Klub Ingin Kelar 30 Juni

Opsi paling mudah adalah membatalkan musim sehingga klub serta pemain bisa fokus menata lagi persiapan untuk musim depan, terutama dari sisi finansial. Tapi, tidak adil untuk Liverpool yang cuma berjarak dua laga menuju titel Premier League pertama lainnya.

Adsense

Selain itu klub-klub yang kini berada di zona merah seperti Norwich City, Aston Villa, dan Bournemouth harus terdegradasi tanpa perlawanan sama sekali. Maka klub-klub masih bertekad untuk meneruskan musim hingga selesai.

Baca juga : Jadi Wagub DKI, KAHMI Unkris: Selamat Bertugas

Apalagi ada nilai kontrak besar terkait hak siar yang bisa Klub Brighton and Hove Albion tak masalah jika Liga Inggris dibatalkan. Tapi, Liverpool harus dinobatkan sebagai juara dan tidak ada tim yang degradasi.

Liverpool dianggap pantas menerima gelar juara itu sementara untuk degradasi ditiadakan. Itulah pendapat Pemilik Brighton Tony Bloom.

Baca juga : Inggris Nggak Punya UU Mengatur Perdana Menteri Pengganti

“Saya rasa jika musim tidak dilanjutkan, maka tidak ada tim yang pantas degradasi jika melihat aturan poin per gim. Bakal ada hitungan yang tidak pas jika mereka tidak bisa menuntaskan musim, mungkin akan kehilangan 0,2 poin dari sistem ini,” kata Bloom.

“Hitungan itu juga tidak melibatkan kekuatan tim yang belum dilawan. Anda boleh menahbiskan Liverpool sebagai juaranya, mereka pantas mendapatkannya. Lalu, hitungan itu bisa digunakan untuk menentukan tim yang lolos ke Eropa. Tapi, saya rasa tidak mungkin untuk degradasi karena butuh 70 persen suara setuju.”  [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense