BREAKING NEWS
 

11 Pemain Timnas Dipulangkan Dari Pemusatan Latihan, Ini Pesan Fakhri Husaini

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 13 Agustus 2020 19:16 WIB
Mantan Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 11 pemain dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta oleh pelatih Shin Tae Yong.

Mantan pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini ikut angkat suara mengenai pemulangan beberapa pemain termasuk ada mantan anak asuhnya. Sutan Zico merupakan salah satunya.

Baca juga : Baru Lahiran, Gulzhan Nakipova Nekat Latihan Senam Ekstrim

"Dicoret tim nasional saya sudah pernah mengalaminya beberapa kali hampir dicoret dari timnas karena berasal dari tim kecil, disanksi PSSI, dipuji, dan lain-lain saya sudah pernah mengalaminya.Jadi buat para pemain itu dijadikan sebagai pengalaman," kata Fakhri Husaini.

Adsense

"Jadi, untuk Sutan Zico dan kolega (11 pemain yang dicoret), apa yang kalian alami ini adalah hal biasa di sepak bola," ujar Fakhri Husaini.

Baca juga : Dana Pemulihan Ekonomi Tersalurkan 1.000 Triliun

"Kecewa boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu terus berjalan. Ingat, sepak bola hanya untuk anak-anak yang kuat; kuat menerima pujian dan kuat menghadapi ujian," tutur Fakhri.

"Intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas Indonesia selalu ada," kata mantan pelatih timnas U-19 Indonesia tersebut.

Baca juga : 11 Pemain Dipulangkan dari TC Timnas U-19, Ini Pesan Ketum PSSI

Timnas U-19 sendiri dalam masa persiapan tampil di ajang Piala Asia U-19 2020 bulan Oktober mendatang di Uzbekistan. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Kamboja. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense