BREAKING NEWS
 

US Open, Serena Tembus 16 Besar

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 6 September 2020 10:40 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat terseok-seok di set awal, Serena Williams akhirnya bangkit mencapai babak 16 besar pada turnamen US Open 2020. Di sektor putra, unggulan ketiga Daniil Medvedev juga ke-16 besar.

Serena yang kehilangan set pertama dengan mudah, menutup perlawanan sesama petenis Amerika itu dengan skor 2-6, 6-2, 6-2 di Stadion Arthur Ashe, New York pada Minggu (6/9) pagi WIB.

Baca juga : Serapan Biodiesel Nasional Semester I Tembus 4,36 KL

"Pada set pertama itu, sejujurnya, menurut saya dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Dia bermain sangat bersih. Saya berkata, 'Saya tidak ingin kalah dalam dua set langsung,"kata Williams usai permainan.

Adsense

Awalnya, Serena khawatir kalah.  Satu-satunya kekalahan dalam karirnya di AS Terbuka sebelum putaran keempat terjadi di putaran ketiga melawan Irina Spirlea pada 1998 saat Serena berusia 16 tahun.

Baca juga : US Open, Naomi dan Djoker Belum Terbendung

“Oke, Serena, dapatkan permainan. Dapatkan permainan,” katanya menjelaskan cara dia memotivasi diri di lapangan.

Di laga lain, petenis Rusia Daniil Medvedev lalui putaran ketiga US Open 2020 melalui permainan yang mendominasi, mengalahkan petenis tuan rumah J.J. Wolf 6-3, 6-3, 6-2, Sabtu malam waktu setempat.

Baca juga : US Open : Venus Langsung Keok, Serena Lewati Rintangan Awal

Medvedev, unggulan ketiga, memanfaatkan momentum awal untuk mematahkan servis Wolf untuk memimpin skor di set pertama, di mana ia hanya melakukan dua kesalahan sendiri dalam pertunjukan permainan yang nyaris sempurna.

Kendati menang telak, Medvedev tetap menunjukkan simpatinya pada lawannya, memberikan pujian saat sesi wawancara di lapangan. "Saya yakin dia akan naik peringkat. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk tangguh (menghadapinya)," kata Medvedev dalam laporan Reuters. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense