Dark/Light Mode

Liga Eropa, Inter Milan-Man United Tembus Delapan Besar

Selasa, 11 Agustus 2020 05:46 WIB
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku mendapat pelukan rekan-rekannya usai membobol gawang Bayer Leverkusen, Selasa (11/8). (Foto : Istimewa)
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku mendapat pelukan rekan-rekannya usai membobol gawang Bayer Leverkusen, Selasa (11/8). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dan Manchester United lolos ke semifinal Piala Eropa usai meraih kemenangan pada laga perempatfinal, Selasa (11/8) dini hari tadi WIB. 

Inter berhasil menembus empat besar setelah memukul Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 untuk melaju ke semifinal Liga Europa, pada pertandingan perempat final yang dimainkan di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman.

Baca juga : Cegah Resesi, Inilah yang Harus Dilakukan Pemerintah

Nerazzurri unggul berkat gol Nicolo Barella (15') sebelum gol Romelu Lukaku (21') menggandakan keunggulan tim Italia. Leverkusen hanya mampu mengemas satu gol balasan dari bintang mereka Kai Havertz (25').

Keberhasilan Inter tak lepas dari strategi yang diteraokan Antonio Conte sebagai pelatih. “Kami sangat puas, karena itu penampilan yang sangat bagus. Kami mempersiapkannya dengan cara yang benar, tidak pernah membiarkan Leverkusen memainkan bola dengan nyaman. Kami melakukan apa yang kami kerjakan dalam latihan,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia, Selasa (11/8/2020

Baca juga : Liga Champions, Barcelona dan Bayern Muenchen Lolos ke Delapan Besar

Saat ini Inter masih menunggu lawan mereka untuk babak semifinal, yakni antara FC Basel atau Shakhtar Donetsk. Pertandingan Basel vs Shakhtar itu baru akan dimainkan pada Rabu 12 Agustus 2020 dini hari WIB.

Laga lain, Manchester United juga lolos ke semifinal usai mengalahkan FC Copenhagen. MU memerlukan 2x15 menit babak perpanjangan waktu ketika gelandang Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-95 untuk mengamankan tiket semifinal.

Baca juga : Inter Milan dan Man United Lolos Delapan Besar Liga Eropa

United, yang menjuarai kompetisi ini pada 2017, akan bertemu dengan pemenang pertandingan Sevilla melawan Wolverhampton Wanderers guna memperebutkan satu tempat final. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.