BREAKING NEWS
 

Dirayu Naik Ring Tinju, Khabib Digoda Duit Rp 1,4 Triliun

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 6 November 2020 11:59 WIB
Khabib Nurmagomedov. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Khabib Nurmagomedov diyakini bakal kembali bertarung di ajang UFC. Selain masih ada mimpi mendiang ayahnya yang belum terwujud, ada banyak duit yang siap menggodanya kalau mau bertarung lagi.

Setelah mempertahankan sabuk juara kelas ringannya di UFC 254 kontra Justin Gaethje di Fight Island, Abu Dhabi, pada 25 Oktober lalu Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC karena perintah ibundanya.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 873 Triliun

Ibunya Khabib tak mau melihat anaknya bertarung lagi tanpa sang ayah, Abdulmanap yang telah meninggal dunia di bulan Juli kemarin akibat penyakit jantung. Alhasil, Khabib menutup kariernya dengan menjadi petarung terhebat UFC (pound-for-pound), pemegang sabuk juara kelas ringan, dan punya rekor kemenangan 29-0 alias tidak pernah kalah.

Adsense

 Pria asal Dagestan itu memang sudah pensiun. Tetapi, pamornya masih begitu tinggi di olahraga combat itu. Banyak promotor yang membujuk uang cukup banyak demi petarung berjuluk ‘The Eagle’ itu berduel lagi.

Baca juga : Duit Denda PSBB Tembus Rp 4,9 Miliar

Misalnya, legenda tinju dunia, Floyd Mayweather Jr yang menyatakan siap bertinju dengan Khabib. Salah satu promotor dari Timur Tengah kabarnya siap mewujudkan hal itu.

“Mereka siap membayar Khabib menghadapi Floyd Mayweather Jr seharga 100 juta Dolar AS (Rp 1,4 triliun). Saya sudah dihubungi dan bertemu oleh mereka (promotor- red),” kata Ali Abdelaziz, manajernya Khabib dikutip dari ESPN.

Baca juga : Kemenkes Cairkan Pembayaran Klaim RS Hingga Rp 7,1 Triliun

Selain itu, Khabib juga ditawari untuk rematch dengan Conor McGregor. Bila setuju, Khabib bakal menerima 50 juta Dolar AS atau setara setara Rp 724 miliar. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense