Dark/Light Mode

Belanja Tiga Pemain, Atletico Nyiapin Rp 1,3 Triliun

Kamis, 17 September 2020 13:55 WIB
Alvaro Moratta bakal dipermanenkan Atletico Madrid. (Foto : Istimewa)
Alvaro Moratta bakal dipermanenkan Atletico Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid dikabarkan telah menggelontorkan anggaran 85 Juta Euro atau setara Rp 1,36 Triliun untuk belanja tiga pemain di bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan The Marca, kemarin, dua pemain diantaranya adalah Yannick Carrasco dan Alvaro Morata secara permanen dengan nilai transfer masing- masing 27 Juta Euro (sekitar Rp. 432 Miliar) dan 55 Juta Euro (sekitar Rp. 880 Miliar) setelah kedua pemain tersebut sebelumnya bergabung dengan Los Rojiblancos sebagai pemain pinjaman.

Kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer striker asal Spanyol tersebut dimasukkan klausa yang menyatakan bahwa pembayarannya harus dilunasi pada 1 Juli supaya kepindahannya menjadi permanen.

Baca juga : PGN Pangkas Biaya Proyek Pipa Rokan Rp 2,1 Triliun

Selain dua pemain tersebut Atletico Madrid juga berniat mendatangkan kiper Ivo Grbic untuk menggantikan Antonio Adan yang meninggalkan tim dan bergabung dengan rak- sasa Portugal, Sporting CP.

“Untuk ketiga pemain tersebut, total anggaran yang dikeluarkan Atletico Madrid sebesar 85 uta Euro,” tulis The Marca dalam laporannya.

Media yang bermarkas di Spanyol itu juga mengungkapkan, pihak klub bersedia melepas pemain seperti Thomas Lemar, Diego Costa, Vitolo, Hector Herrera, Mario Hermoso, Angel Correa atau Santiago Arias untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Baca juga : Intoleransi Dipicu Pemahaman Agama yang Tidak Tuntas

Selain itu, Atletico Madrid juga ingin mempertahankan pemain yang tergolong penting bagi klub seperti Jose Maria Gimenez, Joao Felix, Jan Oblak, Thomas Partey dan Saul Niguez.

Untuk bisa merekrut beberapa pemain tersebut klub peminat harus mengaktifkan klausul rilis yang disematkan pada kontrak masing-masing pemain karena Atletico Madrid telah menegaskan tidak akan bersedia melakukan negosiasi.

CEO Madrid, Miguel Angel Gil Marin sebelummya menegaskan, klubnya baru bisa merekrut pemain baru setelah melepas beberapa pemain yang merupakan stok berlebih dan dana yang harus digunakan hanya kurang lebih 35 persen dari hasil penjualan tersebut.

Baca juga : Bahlil Pede Target Realisasi Investasi Rp 817,2 Triliun Tercapai

Sementara, Direktur olahraga, Andrea Berta yang memiliki tugas berat untuk mengalokasikan dana tersebut, karena sebelum- nya telah mengungkapkan, pihak klub hanya akan menambah satu gelandang dan satu penyerang saja sebelum penutupan bursa 5 Oktober mendatang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.