BREAKING NEWS
 

Kecelakaan Pesawat, Presiden Dan Empat Pemain Klub Di Brazil Meninggal

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 26 Januari 2021 05:38 WIB
Penampakan pesawat yang kecelakaan di Brazil menewaskan empat pemain klub Palmas. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepakbola Brazil tengah berduka. Presiden klub sepak bola Palmas dan empat pemainnya meninggal akibat kecelakaan pesawat saat tinggal landas pada Minggu (24/1) waktu setempat

Palmas adalah klub divisi empat di Brazil. Presiden Lucas Meira, bersama empat pemain bernama Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari ditambah seorang pilot tewas.

Baca juga : Saatnya, Pileg Dan Pileks Digelar Serentak Menggunakan E-Voting

"Pesawat itu tinggal landas dan kecelakaan di ujung landasan di Tocantinense Aviation Association," kata klub itu dalam laman ESPN. "Kami menyesal harus melaporkan tidak ada korban selamat."

Adsense

Pesawat dilaporkan tengah menuju Goiania sekitar 800 km di mana Palmas akan bermain melawan Vila Nova pada Senin dalam babak 16 besar Copa Verde. Ini adalah turnamen untuk klub-klub di luar klub-klub papan atas di Brasil selatan dan timur laut.

Baca juga : Dukungan Penanganan Sampah, KAI Resmikan TPST Simpel Di Bandung

Para pemain terbang menggunakan pesawat pribadi karena mereka dinyatakan positif terpapar Covid-19, kata juru bicara klub Izabela Martins kepada Associated Press.

Federasi Sepak Bola Brasil menyampaikan duka dan solidaritasnya kepada keluarga pemain dan klub Palmas. FIFA juga mengutarkan belasungkawanya.

Baca juga : Warga Kampung Kakek Harris Di India Semarak

Ini bukan kali pertama terjadi. Pada 2016, sebuah pesawat menewaskan 19 pemain klub sepak bola Chapecoense yang tengah terbang dalam rute untuk pertandingan final turnamen sepak bola Amerika Selatan di Kolombia setelah kehabisan bahan bakar di dekat Medellin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense