BREAKING NEWS
 

Latihan Pemulihan, Timnas Wanita Indonesia Dibagi Dua Tim

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Minggu, 14 Maret 2021 05:08 WIB
Timnas Wanita Indonesia saat menjalankan latihan pemulihan di lapangan D, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/3). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas wanita Indonesia yang berjumlah 38 orang menjalani latihan pemulihan di Lapangan D, Senayan pada Sabtu (13/3), setelah sehari sebelumnya melaksanakan internal game untuk mempersiapkan SEA Games 2021 di Vietaman.

 Pelatih Timnas wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada memimpin latihan pemulihan berlangsung selama 90 menit.

Pada internal game, skuad Garuda Pertiwi dibagi menjadi dua tim dan bermain selama 3x30 menit. Bukan hanya itu, Rudy Eka juga melakukan rotasi pemain saat internal game.

Pada latihan kali ini,  pemain yang mencetak gol adalah Zahra Muzdalifah, hatrrick Febriana Kusumaningrum.  “Kami latihan pemulihan pagi ini diawali dengan conditioning ringan lalu melakukan recovery aktif dengan memberikan variasi latihan seperti bermain dodgeball dan soccer baseball," ujsr Rudy Eka.

Baca juga : Amatil Indonesia Bicara Energi Terbarukan

Ia menambahkan tujuan dari latihan pemulihan ini adalah agar para pemain lebih cair dan rileks kembali setelah menjalani seleksi dan pemusatan latihan yang intens selama sepekan ini.

Pada sesi latihan pemulihan, para pemain dibagi menjadi dua kelompok besar yang masing-masing terdiri dari 19 pemain, dimana masing-masing kelompok diminta untuk saling bekerja sama agar bisa memenangkan mini games yang para pemain pun terlihat mengikuti instruksi pelatih dan menikmati sesi latihan.

Adsense

Febriana Kusumaningrum yang turut menjalani sesi latihan pemulihan pun merasa rileks setelah menjalani sesi latihan pada hari ini.

“Latihannya tidak terlalu berat hari ini karena hanya menyangkut latihan pemulihan saja. Walaupun pelatih memberikan latihan yang bersifat fun, tapi semua materinya tetap menyangkut pressing, bertahan dan kerja sama di dalam tim” ujar Febriana.

Baca juga : TC Hari Ketiga, Timnas Wanita Jalani Penguatan Fisik

Sepekan skuad Garuda Pertiwi sudah mengikuti seleksi dan training center (TC) dengan menu latihan intens sejak hari pertama pada Senin (8/3) lalu.

Pelatih Rudy akan melakukan evaluasi terkait performa para pemain yang didatangkan pada TC kali ini. "Walaupun seleksi dan pemusatan latihan baru digelar pekan ini, namun di minggu pertama ini saya sudah memberikan materi pressure game," tambah Rudy.

Ia mengatakan semua pemain sudah terlihat memberikan kemampuan mereka secara seratus persen. Sayangnya ada beberapa pemain yang cedera dan butuh proses penyembuhan karena pada dasarnya karena cedera bawaan," tambah Rudy. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap para pemain timnas wanita bekerja keras, disiplin dan berlatih secara maksimal di TC ini. Ia pun mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat bagi semua pihak yang menjadi TC ini.

Baca juga : Komisi X Sarankan Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Dari Paud Dan SD

“Kesehatan dan kedisiplinan menjadi hal terpenting saat penyelenggaraan TC di tengah pandemi. Mari kita sama-sama disiplin, baik saat latihan maupun menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

TC Timnas wanita di Jakarta akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang. Satu hari dalam sepekan, pelatih Rudy Eka memberikan hari libur kepada para pemain untuk beristirahat. Mereka tetap berada di dalam hotel dengan terus menerapkan protokol kesehatan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense