BREAKING NEWS
 

Liga Europa

Tembus Semifinal, Man United-Arsenal Bisa Ketemu Di Laga Puncak

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 16 April 2021 06:06 WIB
Selebrasi Edinson Cavani usai mencetak gol ke gawang Granada. (Foto : Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo raksasa Inggris, Manchester United dan Arsenal berhasil lolos ke babak semifinal Piala Europa usai meraih kemenangan di leg kedua perempat final, Jumat (16/4). Bisa bertemu di partai final.

MU lolos ke semifinal setelah menggandakan agregat menjadi 4-0 atas Granada seusai menang 2-0 dalam leg kedua perempat final di Old Trafford, Manchester, Inggris.

Baca juga : Arsenal Vs Slavia Praha, Asa Terakhir The Gunners

Setan Merah unggul berkat gol cepat Edinson Cavani pada menit ke-6. MU mampu menggandakan gol lewat Jesus Vallejo mencetak gol bunuh diri.

Adsense

Hasil ini membuat Ole Gunnar Solskjaer yakin Manchester United bakal menutup musim ini dengan meraih setidaknya satu trofi.

Baca juga : Laura Seca, Pegolf Milenial Yang Peduli Lingkungan

Di semifinal, MU akan bertemu dengan AS Roma yang mampu melewati hadangan Ajax di babak perempat final. "Kami akan menantikan laga kontra Roma. Kami sudah mencapai semifinal. Dan bertemu Roma jadi semifinal Eropa yang ideal, sebab mereka tim yang punya sejarah," kata Solskjaer selepas leg kedua kepada stasiun tv BT Sport dilansir laman resmi UEFA.

"Kami punya rekam jejak relatif baik menghadapi tim-tim Italia sebelumnya. Kami menghadapi mereka dengan harapan mencapai final. Jika bisa menutup musim ini dengan sebuah trofi, tentu itu capaian luar biasa," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Setan Merah Menang, Arsenal Imbang

Laga lain, Arsenal menang telak 4-0 di markas Slavia Praha dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko demi mengunci tiket babak semifinal.

Dua gol Alexandre Lacazette serta masing-masing satu gol dari Nicolas Pepe dan Bukayo Saka memastikan Arsenal memenangi perempat final atas Slavia dengan skor agregat 5-1.  Di semifinal, Arsenal akan menghadapi Villarreal yang melenggang melewati hadangan Dinamo Zagreb. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense