Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut HUT Ke-60, Bank DKI Beri Modal Usaha Kepada Purna Bhakti

Sabtu, 3 April 2021 19:40 WIB
Penyerahan bantuan modal usaha kepada 11 pensiunan atau purna bhakti Bank DKI. (Foto: Dok. Bank DKI)
Penyerahan bantuan modal usaha kepada 11 pensiunan atau purna bhakti Bank DKI. (Foto: Dok. Bank DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut ulang tahun ke-60, Bank DKI memberikan bantuan modal usaha kepada 11 pensiunan atau purna bhakti Bank DKI.

Pemberian bantuan diberikan langsung oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi kepada kepada 11 orang pensiunan yang telah mengabdi di bank milik Pemprov DKI Jakarta ini.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, bahwa bantuan modal usaha kepada 11 orang pensiunan kepada 11 karyawannya sebagai bentuk kepedulian agar mereka dapat terus produktif.

Baca juga : Pengamat Tata Kota: Banjir Harus Diterima Sebagai Kenormalan Baru

"Program bantuan modal usaha yang diberi nama Probahtera ini merupakan bagian dari program keuangan berkelanjutan Bank DKI serta komitmen bagi pengembangan UMKM di Jakarta," ujar Herry di Jakarta, Sabtu (3/4).

Herry menargetkan, untuk tahun ini program Probahtera dapat digulirkan kepada 30 orang pensiunan. Selain itu, Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ini menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-60 serta bulan suci Ramadhan.

Bank DKI juga akan menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema 'Kemanusiaan', di antaranya santunan anak yatim. Santunan diberikan kepada 600 anak, masing masing sebesar Rp 300 ribu dengan total santunan sebesar Rp 180 juta.

Baca juga : Serap 15 Ribu Pekerja, Usaha Keagenan Kapal Lancar Jaya

Ada pula kegiatan donor darah konvalesen dan konvensional hingga kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

"Bank DKI juga memiliki program JakOne Achiever, yakni program pemberian apresiasi atas loyalitas nasabah dan mitra kerja dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI, khususnya JakOne Mobile," jelasnya.

Bank DKI terus berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya, yakni JakOne Erte. JakOne Erte merupakan aplikasi layanan kepengurusan lingkungan di tingkat rukun tetangga (RT), dengan berbagai fitur yang memudahkan pengurus RT dalam melayani warganya.

Baca juga : Apkasindo Minta RPP Kehutanan Berpihak Kepada Petani Sawit

JakOne Erte dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu, warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan, seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial hingga pembelian pulsa.

“Kami berharap ke depan akan semakin banyak inovasi dari Bank DKI, baik dari sisi produk dan layanan yang nantinya akan membawa manfaat bagi warga DKI Jakarta” ucap Herry. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.