Dark/Light Mode

Liga Europa

Arsenal Vs Slavia Praha, Asa Terakhir The Gunners

Kamis, 15 April 2021 13:59 WIB
Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Slavia Praha pada leg kedua babak perempat final Liga Europa 2020/2021, Jumat (16/4) dini hari WIB. Harapan terakhir meraih trofi.

Liga Europa merupakan satu-satunya harapan untuk Arsenal meraih gelar musim ini. Sebab di EFL, Alexandre Lacazette dkk masih nyungsep di peringkat sembilan. Laga ini juga bisa jadi jaminan, Asenal tetap bermain di Eropa musim depan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap para pemaimnya bisa tampil maksimal di laga melawan Slavia Praha,l. Arteta juga tak mau memikirkan soal peluang Arsenal gagal bermain di Eropa musim depan

Baca juga : AS Roma Vs Ajax, Wakil Italia Di Kaki Serigala

"Saya tidak ingin memasukkannya ke dalam pikiran saya dan mengirimkan semua itu kepada siapa pun (tak bermain di Eropa), salah satu pemain atau siapa pun di klub.” ucap Arteta seperti dilansir dari Reuters, Kamis (15/4).

Arsenal ditahan imbang 1-1 di leg pertama melawan Slavia Praha di kandang sendiri pekan lalu. Jika skor berakhir 0-0 pada leg kedua, The Gunners gagal melaju ke semi final.

“Dalam pertandingan besar, pemain besar harus turun tangan dan menciptakan momen magis. Anda membutuhkannya. Semoga kita bisa mendapatkannya,” kata Arteta.

Baca juga : Ajax Vs AS Roma, Si Anak Tuhan Mau Terus Menyerang

Mikel Arteta melanjutkan lawannya, Slavia adalah klub besar yang sulit dikalahkan. Meski mengakui kekuatan Slavia, Arteta tetap yakin bisa membawa Arsenal melaju ke babak semifinal Liga Europa. Di mata Arteta, The Gunners memang seharusnya bisa melaju ke babak empat besar.

“Hasil pertandingan nanti bisa membawa kami melaju ke semifinal kompetisi Eropa. Itu adalah target minimal yang kami pasang musim ini. Kami harus bisa menunjukkan penampilan terbaik agar bisa lolos,” tandas Arteta.

Arsenal merupakan salah satu dari dua wakil Inggris yang akan berusaha meraih tiket semifinal Liga Europa. Di pertandingan lain, Manchester United akan berusaha mempertahankan keunggulannya atas Granada demi meraih tiket empat besar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.