Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Europa

Spurs Dan Arsenal Menang, Man United Ditahan AC Milan

Jumat, 12 Maret 2021 05:43 WIB
Kapten Spurs, Harry Kane mencetak dua gol di leg pertama Liga Europa lawan Dinamo Zagreb. (Foto : Istimewa)
Kapten Spurs, Harry Kane mencetak dua gol di leg pertama Liga Europa lawan Dinamo Zagreb. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur dan Arsenal meraih hasil positif pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3) dini hari tadi WIB. Man United cuma dapat satu poin.

Tottenham Hotspur menunjukkan dominasinya dengan menundukkan Dinamo Zagreb 2-0 dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris.

Harry Kane menjadi salah satu kunci kemenangan saat mencetak dua gol pada menit ke-25 dan ke-70. Catatan tim menunjukan tim besutan Jose Mourinho itu mendominasi hampir 68 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Baca juga : Arsenal Vs Olympiacos, Misi Balas Dendam

Keunggulan 2-0 jelasnya akan menjadi modal positif bagi Tottenham yang pekan depan akan bergantian menyambangi markas Dinamo di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, untuk leg kedua. 

Dari Yunani, gol perdana Martin Odegaard bersama Arsenal mewarnai kemenangan 3-1 yang dibukukan The Gunners di markas Olympiakos dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani.

Gol itu sempat dibalas Olympiakos melalui Youssef El-Arabi, tetapi Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneney mampu mengunci kemenangan Arsenal.

Baca juga : Man United Vs AC Milan, Duel Rasa Liga Champions

Arsenal selanjutnya dijadwalkan menjamu Olympiakos di Emirates untuk leg kedua di Emirates pekan depan dan praktis cuma butuh hasil imbang untuk melempangkan jalan ke perempat final.

Wakil Inggris lain yakni Man United kurang beruntung karena ditahan imbang AC Milan 1-1 dalam pertandingan di Old Trafford, Inggris, Kamis.

Statistik pertandingan memperlihatkan penguasaan bola kedua tim cukup berimbang hampir 50-50, tetapi Pasukan Setan Merah kalah agresif dalam urusan melancarkan serangan.

Baca juga : Spurs Vs Dinamo Zagreb, Lilywhite Mau Ganti Taktik

Dibanding Milan yang melepaskan 15 percobaan sepanjang laga, MU membukukan hanya tujuh percobaan yang dua di antaranya menemui sasaran.

Dari sekian kesempatan itu hanya satu yang berbuah gol ketika talenta muda Amad Diallo menjebol gawang tim tamu lima menit memasuki babak kedua. Sayangnya keunggulan itu raib di pengujung laga akibat gol Simon Kjaer lewat serangan pemungkas Milan.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.