Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Europa

Setan Merah Menang, Arsenal Imbang

Jumat, 9 April 2021 06:17 WIB
Bintang Man United, Marcus Rashford. (Foto : Istimewa)
Bintang Man United, Marcus Rashford. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua wakil Inggris, Manchester United dan Arsenal melakoni laga pertama 16 besar Liga Europa pada laga yang digelar, Jumat (9/4) dini hari tadi WIB. MU menang, Arsenal imbang.

Man United yang berpengalaman di pentas kasta kedua liga benua Eropa ini memetik dua gol tandang mengalahkan tim debutan Granada 2-0 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 setelah mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang.

Berita Terkait : Banyak Nyerang, Kok Muenchen Malah Keok

Gol itu membuat Rashford mengikuti jejak rekannya, Bruno Fernandes, sebagai pemain Liga Inggris keempat yang mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi musim ini setelah penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (29) dan bintang Liverpool Mohamed Salah (27).

Gol kedua terjadi pada pengujung waktu normal, MU mengunci kemenangan 2-0 melalui eksekusi penalti Fernandes setelah ia dilanggar oleh Yan Eteki di dalam area terlarang.

Kemenangan tersebut jelas modal positif bagi MU yang selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford untuk leg kedua pada Kamis (15/4) pekan depan.

Berita Terkait : Guardiola Happy Man City Nggak Main Imbang

Laga lain, Arsenal diimbangi Slavia Praha 1-1 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris.

Nicolas Pepe membawa Arsenal memimpin empat menit jelang bubaran waktu normal, tetapi tim tamu membalas tepat di pengujung injury time melalui Tomas Holes.

Hasil itu memberi bekal positif bagi Slavia yang selanjutnya akan menjamu Arsenal di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, untuk leg kedua pada Kamis (15/4) pekan depan. [IPL]