BREAKING NEWS
 

Belanda Vs Skotlandia, Asah Kekuatan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 2 Juni 2021 08:59 WIB
Gini Wijnaldum. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Skotlandia di Stadion Algarve, Kamis (3/6) dini hari nanti. Duel nanti bakal jadi tolok ukur kekuatan kedua tim di ajang Euro 2020.

Seperti diketahui, babak kualifikasi ajang antarnegara paling bergengsi di daratan Eropa itu bakal dihelat 11 Juni mendatang. Armada Frank de Boer akan melakoni laga perdana Euro 2021 melawan Ukraina pada 14 Juni mendatang.

Sedangkan Skotlandia akan bertanding kontra Ceko di hari yang sama. Untuk itu, Belanda masih punya waktu sepekan lebih untuk mengasah kekuatan. Sebab, selain melawan Skotlandia, Tim Oranye juga dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba melawan Georgia pada 6 Juni.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Malah Loyo

Jika menilik catatan rekor pertemuan kedua, Tim Oranye jelas lebih unggul di atas kertas dari Skotlandia. Pasalnya, dari lima laga terakhir yang dimainkan, Belanda berhasil menang empat kali dan baru satu kali kalah dari Skotlandia.

Adsense

Di laga nanti, Georginio Wijnaldum dipastikan bakal tetap menjadi roh skuad asuhan Frank de Boer. Penggawa Liverpool tersebut akan dideutkan dengan gelandang muda Barcelona Frenkie de Jong.

Sayangnya, Tim Oranye dipastikan tidak diperkuat kiper andalannya Jasper Cillessen. Penjaga gawang Valencia tersebut dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan tes PCR. “Segala persiapan sudah berjalan baik. Empat strategi sudah kami siapkan untuk mencari tahu mana yang terbaik,” kata Frank de Boer seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

Baca juga : Banyak Vitamin, Rupiah Makin Perkasa

Dari kubu lawan, Skotlandia, juga akan menganggap serius laga kontra Belanda nanti. Terutama karena di Grup D nanti mereka bakal duel melawan tim- tim kuat. Seperti Inggris, Kroasia dan Ceko. Namun, jika melihat komposisi pemain, Skotlandia tergolong mumpuni.

Pelatih Steve Clarke punya banyak pemain dengan pengalaman berlaga di kompetisi top Eropa. Di posisi bek ada Liam Cooper yang tampil gemilang bersama Leeds musim ini. Selain itu juga, ada Andy Robertson (Liverpool) dan Kieran Tierney (Arsenal).

Lini tengah Skotlandia bakal dikomandoi oleh McTominay yang sukses mencapai final Europa League musim ini. Sementara, Che Adams (Southampton) dan James Forrest (Celtic) akan mengisi lini penyerangan Skotlandia.

Baca juga : Chelsea Vs Man City, Berharap Tuah Piala FA

“Kami punya masalah pada Maret setelah lolos kualifikasi Piala Dunia. Namun, turnamen (Euro 2020) tidak jauh sekarang dan kami bersemangat untuk memulai,” ungkap Steve Clarke. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense