Dark/Light Mode

Video Ultahnya Viral

Khofifah Kena Getahnya

Sabtu, 22 Mei 2021 07:30 WIB
Tangkapan layar video ultah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Foto: TikTok @jatimtimes)
Tangkapan layar video ultah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Foto: TikTok @jatimtimes)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa lagi kena getahnya. Video pesta ulang tahunnya viral dan jadi omongan warganet, kemarin.

Pesta itu jadi bahan gunjingan karena dihadiri banyak orang. Padahal, Khofifah melarang warganya kumpul-kumpul buat cegah Corona.

Video berdurasi kurang dari satu menit itu beredar di media sosial, kemarin. Video tersebut pertama kali diunggah @jatimtimes, di akun TikTok-nya. Kemudian, video itu menyebar di media sosial lainnya.

Baca juga : Heboh Video Ultah Khofifah Dan Emil Dardak, Ini Penjelasan Humas Pemprov Jatim

Dalam video tersebut terlihat kerumunan orang sedang menggelar pesta taman. Sebagian lagi berkerumun di depan sebuah gedung dan asyik bernyanyi. Mereka tak menjalankan protokol kesehatan. Sementara yang di taman tetap menjalankan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker.

Belakangan diketahui, pesta taman itu digelar untuk merayakan ultah Khofifah dan Wagub Jawa Timur Emil Dardak. Acara digelar di sebelah timur Gedung Negara Grahadi. Tepatnya, berada di area rumah dinas Gubernur Jatim, Rabu (19/5) malam.

Pesta ultah khofifah dibuat sangat mewah. Kebun dihias dengan berbagai macam ornamen, baik lampu maupun balon warna-warni. Soal hidangan, panitia menyajikannya secara prasmanan, metode yang sebenarnya harus dihindari selama pandemi.

Baca juga : Arsenal Keok, Cavani Kesetanan

Pesta ultah tersebut juga diramaikan artis. Salah satunya Katon Bagaskara. Sampai pukul 10 malam, pesta ultah tersebut belum selesai.

Pesta ultah Khofifah ini bertentangan dengan surat edarannya sendiri. Pada SE Gubernur Jawa Timur Nomor 451/10180/012.1/2021 tentang Penyelenggaraan Sholat Idul Fitri Tahun 1422 Hijriyah/2021 di Saat Masa Pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Dalam Poin 5 SE tersebut, Khofifah meminta masyarakat tidak menggelar open house atau halal bilhalal dalam rangka Idul Fitri. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran Corona.

Warganet pun menyayangkan Khofifah menggelar pesta ultah di tengah pandemi. Epidemiolog Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Pandu Riono sampai kehabisan berkata-kata mengomentari pesta ultah Khofifah. Ia pun menyindir bahwa data perkembangan Covid-19 di Jatim paling sulit dipahami.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.