Dark/Light Mode

Chelsea Vs Man City, Berharap Tuah Piala FA

Selasa, 25 Mei 2021 06:18 WIB
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Foto : Ist)
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbekal pengalaman di Piala FA, manajer Chelsea Thomas Tuchel optimistis mampu mengalahkan Man City pada duel final Liga Champions di Porto pada Sabtu (29/5).

The Blues yang finis empat besar di Liga Inggris mengalahkan Man City di kandang sendiri di ajang semifinal Piala FA bulan lalu.

Tuchel, yang sebelumnya menangani PSG dan pada tahun lalu ditekuk Bayern Munich di final Liga Champions, mengatakan kemenangan baru-baru ini melawan City telah membuktikan bahwa mereka bisa dikalahkan.

Baca juga : Indonesia Vs Afghanistan, Garuda Godok Taktik

"Saya pikir itu membantu kami untuk kembali mengingat dan hadir dengan kepercayaan diri yang tinggi," katanya dilansir Reuters, Selasa (25/5).

Meski mengaku tidak akan mudah menang karena sempat tiga kali kalah di kancah domestik, Tuchel yakin ada celah mengalahkan Man City.

"Manchester City adalah patokan, mereka adalah klub juara. Mereka menjadi patokan di Eropa dan kami menjadi orang-orang yang ingin memburu mereka serta ingin menutup celah."

Baca juga : Muhadjir Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Sikapi Isu Palestina

"Pengalaman itu (mengalahkan City) sangat membantu," tambahnya. "Hal ini tidak memberi anda keuntungan tetapi bisa membantu kami untuk hadir dengan penuh percaya diri dan memiliki kesempatan mengalahkan mereka."

Tuchel menegaskan timnya bermain bagus meski terpaksa kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka, termasuk di final Piala FA melawan Leicester.

"Ini mengkhawatirkan saya. Selalu menjadi perhatian saya ketika kami kalah dan ini tidak mudah untuk mengatasinya karena data statistik yang kami dapatkan dan penampilan tim tidak menunjukkan bahwa itu perlu terjadi," katanya sebagaimana dikutip dari AFP. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.