BREAKING NEWS
 

Tetap Di Barca, Koeman Happy

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 6 Juni 2021 05:09 WIB
Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dilaporkan telah mengambil keputusan terkait masa depan Ronald Koeman. Manajemen klub akhirnya bakal tetap menjadikan pria asal Belanda tersebut sebagai juru taktik Lionel Messi dan kawan-kawan untuk musim 2021-2022.

Seperti diketahui, nasib Koeman di Barca sebelumnya sempat digantung karena harus menunggu keputusan dari sang presiden klub Joan Laporta. Alasannya, karena pihak klub ingin mencari pengganti Koeman seiring ambruknya performa Barca di musim 2019-2020.

Baca juga : Maung Bandung Incar Pemain Asia

Tapi, karena gagal menemukan pelatih pengganti, Laporta akhirnya memutuskan untuk tetap memakai Koeman untuk musim 2021/2022. Bagi Koeman, kepastian soal masa depannya di Barcelona sangat penting bukan hanya bagi dia pribadi, melainkan juga bagi tim. Dia pun sangat happy menyambut keputusan Laporta.

Adsense

“Saya lega bisa berkata bahwa sekarang para pemain dan staf saya bisa fokus sepenuhnya menyambut musim baru,” ujar Koeman dikutip dari Goal, kemarin.

Baca juga : Nasib Koeman Digantung

Beberapa pekan terakhir ber- jalan intens, tapi dirinya senang Presiden Joan Laporta memberikan dukungan kepada dirinya dan ketenangan di dalam tim. “Fokus semua orang dalam tim tetap sama, membangun Barcelona untuk menjadi juara dan meraih kesuksesan,” ucapnya.

Koeman boleh jadi berhasil mempertahankan posisi untuk musim depan, tapi bukan berarti dia bisa bersantai. Sebab, Barcelona punya opsi untuk menghentikan kontrak secara sepihak andai musim depan berjalan tidak sesuai harapan. Terlebih Barcelona tidak perlu membayar uang ganti rugi.

Baca juga : Menko Polhukam Dialog Maraton Dengan Tokoh Papua

Sementara, jika musim depan sukses besar, Koeman bisa jadi mendapatkan kontrak baru untuk bertahan lebih lama lagi di kursi kepelatihan Barcelona.

Setidaknya Koeman akan mendapatkan kesempatan lebih baik dengan skuad yang lebih baik pada musim depan. Eric Garcia dan Sergio Aguero sudah bergabung dengan Barcelona dan kabarnya Gini Wijnaldum dan Memphis Depay akan segera menyusul.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense