BREAKING NEWS
 

Belanda Vs Ukraina

Berebut Juara Group

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 13 Juni 2021 06:10 WIB
Pemain Timnas Belanda saat merayakan gol. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda akan berhadapan dengan Timnas Ukraina di matchday 1 Grup C Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, dini hari nanti.

Laga perdana ini sekaligus menjadi tolok ukur keberhasilan The Oranye guna menyandang status juara grup di akhir babak kualifikasi.

Di grup ini, Belanda digadang-gadang bakal menjadi juara grup lantaran tak ada tim kuat selain Ukraina. Yaitu Austria dan Makedonia Utara yang notabene bukan tim kuat berdasarkan catatan rekor yang ada.

Karena itu, andai di laga pembuka nanti Belanda mampu mengalahkan Ukraina dengan skor telak, status juara grup kemungkinan besar bakal mereka raih.

Baca juga : Menderita Karena Kista

Belanda memiliki modal yang bagus dari dua laga jelang laga melawan Ukraina. Yaitu imbang 2-2 saat kontra Skotlandia, dan menang 3-0 atas Georgia 3-0.

Hanya saja, performa Memphis Depay dan rekan-rekan masih terbilang belum konsisten di bawah pelatih Frank de Boer. Contohnya, saat di laga uji coba melawan Skotlandia. Mereka sempat dua kali tertinggal sebelum memaksakan laga berakhir imbang 2-2.

Frank de Boer menyebut, pertandingan melawan Ukraina akan sulit bagi timnya. Apalagi, Belanda kemungkinan besar tidak diperkuat Mathijs de Ligt, yang mengalami masalah di pahanya.

Adsense

Namun, ia tetap optimistis timnya bisa menang jika ber­main sesuai dengan karakter mereka. Terutama seperti ketika Belanda melawan Georgina da meraih kemenangan telak.

Baca juga : Wenger Jagokan Prancis Juara Piala Eropa

Menghadapi tim dari Eropa Timur seperti Ukraina akan selalu sulit. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, jadi mereka tidak mudah dikalahkan.

“Tapi, jika kami memainkan permainan yang sesuai dengan karakter kami, saya yakin bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya,” kata Frank de Boer.

Sementara, Ukraina di bawah asuhan Andriy Shevchenko, terus memperlihatkan kemajuan performa yang sangat pesat. Mereka selalu menang tanpa kebobolan dalam dua uji coba terakhir mereka.

Pertama, Ukraina menjinakkan Irlandia Utara lewat gol tunggal Oleksandr Zubkov. Sesudah itu, pasukan Andriy Shevchenko menghantam Georgia 4-0 melalui sepasang gol Andriy Yarmolenko (1 penalti), serta penalti Oleksandr Zinchenko, dan satu gol Roman Yaremchuk.

Baca juga : KPK: Pelanggaran Kegiatan Usaha Berpotensi Diikuti Tindak Pidana Korupsi

Andriy Shevchenko pun yakin berkat permainan solid yang mereka miliki, baik saat menyerang maupun bertahan, timnya bisa menggagalkan upaya Belanda menjuarai grup. Apalagi, saat ini timnya memiliki beberapa opsi pemain yang bisa dimainkan tergantung pada situasi di atas lapangan.

Karena itu, Andriy Shevchenko yakin bahwa Ukraina dapat memberi perlawanan bahkan menang melawan Belanda. Pasalnya, target The Yellow and Blue di Piala Eropa 2021 adalah lolos fase grup untuk melaju sejauh mungkin di kejuaraan.

“Kami memahami harus bermain melawan tim yang sangat kuat (di Piala Eropa) dan Belanda adalah salah satu favorit. Kami memiliki gaya permainan tertentu yang kami mainkan dan kami tidak akan mengubahnya. Target utama kami adalah lolos fase grup,” kata Shevchenko. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense