BREAKING NEWS
 

PPKM Darurat, Kiper Persib Ini Enjoy Pelihara Kura-kura

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 8 Juli 2021 16:44 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain latihan mandiri, Kiper Persib, I Made Wirawan punya kesibukan lain selama PPKM Darurat, yaitu memelihara kura-kura. Itu dilakukan untuk mengisi waktu sekaligus pelepas rasa jenuh. Hobi barunya itu sudah dijalani sejak beberapa bulan belakangan. Bahkan, hewan peliharaannya tersebut kini sudah tumbuh dan membesar.

"Awal pelihara kura-kura saat mulai pandemi yang sebelumnya kemerin itu, lanjut sampai sekarang dan udah gede juga," kata kiper bernomor punggung 78 tersebut dilansir laman resmi klub, Kamis (8/7).

Selain merawat kura-kura, Made mengaku selama PPKM Drurat ini banyak hal lainnya yang bisa dilakukan. Kegiatan di rumah itu pun ternyata membuat waktu dengan anak-anaknya lebih banyak dan produktif.

Baca juga : PPKM Darurat, PUPR Getol Bangun Rumah Khusus MBR

"Kegiatan lainnya di rumah, nyuci sepatu sama anak, apalah yang jarang kita kerjain, sekarang kita kerjain dulu. Nyari kegiatan lainnya yang bisa dilakukan bersama anak-anak juga," ungkapnya.

Adsense

Dengan begitu, ia pun bisa membantu menjaga sang buah hati ketika istri sedang sibuk melakukan pekerjaan rumah lainnya. "Jadi sekarang lebih banyak ngasuh anak jadi tahu bagaimana repotnya istri di rumah saat ngasuh anak," ucapnya.

I Made juga menjalani program latihan mandiri. Apalagi ada menu latihan yang diberikan tim pelatih untuk semua pemain untuk rentang waktu 3 hingga 20 Juli 2021.

Baca juga : Mobilitas Pengguna KA Rata-rata Turun 33 Persen, Semoga Pertanda Baik

“Selama beberapa hari ini kita latihan mandiri di rumah. Seperti biasa semua lancar, karena sebelum-sebelumnya sudah melakukannya. Syukurnya pemain menjalakan dengan baik, jadi dinikmati saja,” kata Made.

Selain menjaga kebugaran, penjaga gawang Pangeran Biru di final ISL 2014 ini pun mencoba tetap menjaga motivasinya. Sebab, Liga 1 2021 ditunda setelah tim melakukan persiapan panjang sejak 2020 akhir.

“Kita sudah benar-benar siap dan yakin sekali Liga 1 2021 akan bergulir, terus kesekian kalinya ditunda lagi. Pastinya terganggu konsentrasi. Hanya kita berpikir ini untuk kepentingan bersama dan kesehatan juga,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense