BREAKING NEWS
 

Jelang Thomas Dan Uber 2020, Putra Teratas, Putri Kelima

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 13 Agustus 2021 06:04 WIB
Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamulyo Dan Marcus Gideon. (Fofo : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Thomas Indonesia menempati urutan teratas dalam daftar unggulan pembagian grup turnamen beregu Thomas & Uber 2020. Sedangkan Tim Uber menduduki peringkat kelima.

Demikian rilis yang dilansir Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), kemarin. Piala Thomas & Uber 2020 sedianya digelar tahun lalu. Namun, karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia, jadi ditunda dan dimainkan pada 2021.

Turnamen beregu antarnegara ini akan digelar di Aarhus, Denmark 9-17 Oktober 2021. Piala Thomas & Uber 2020 masing-masing diikuti 16 tim yang akan dibagi ke dalam empat grup.

Baca juga : Jelang HUT RI, Capaska Nasional Terus Digembleng

Indonesia ada di urutan teratas dalam daftar unggulan dan pem- bagian grup Piala Thomas 2020. Sedangkan, unggulan kedua diduduki Jepang dan China di posisi ketiga. Sebagai unggulan pertama, tim Merah Putih otomatis masuk ke Grup A. Sedangkan Jepang yang ada di unggulan kedua, akan masuk ke dalam Grup D.

Juara bertahan Piala Thomas 2018, China, ada di tempat ketiga, disusul oleh juara Piala Thomas 2016 Denmark, yang ada di posisi keempat. Kedua negara tersebut akan mengisi pot pertama di antara Grup B dan Grup C.

Adsense

Negara tetangga, Malaysia, ada di urutan ke tujuh. Mereka berada di bawah Taiwan dan India, serta di atas Korea Selatan yang duduk di posisi delapan. Negara-negara itu mengisi pot kedua dan akan disebar ke dalam empat grup.

Baca juga : Warga Eropa Dan Australia Demo Tolak Prokes Ketat

Sedangkan, Thailand, menempati urutan teratas di pot ketiga alias unggulan ke sembilan. Mereka berada di atas negara-neg- ara Eropa seperti Inggris, Jerman, Prancis dan Belanda, yang ada di posisi 10, 11, 13 dan 14.

Terselip nama Kanada yang menjadi satu-satunya wakil benua Amerika di antara negara-negara Benua Biru. Mereka duduk sebagai unggulan ke 12. Posisi dua terbawah diisi oleh wakil Oceania, Australia dan wakil Afrika, Nigeria, di tempat terakhir.

Setiap tim yang ada di pot ketiga, mulai dari Thailand sampai Nigeria, akan dipecah secara acak ke dalam empat grup yang ada. Berbeda dengan tim Thomas Indonesia, tim Merah-Putih untuk Piala Uber 2020 berada di tempat teratas pot kedua alias unggulan kelima.

Baca juga : Ganda Putra Tanpa Aral

Disusul oleh Taiwan, India dan Denmark yang ada di posisi enam, tujuh dan delapan. Sementara, di pot pertama ditempati oleh Jepang, China, Korea Selatan dan Thailand. Jepang sebagai juara bertahan akan masuk ke Grup A, sedangkan China sebagai unggulan kedua masuk ke dalam Grup D.

Sisanya akan disebar ke dua grup tersisa. Malaysia ada di unggulan kesembilan, diikuti wakil benua Amerika, Kanada, di posisi 10. Di bawah mereka ada negara-negara Eropa, yaitu Prancis, Jerman dan Spanyol.

Sementara negara Eropa lainnya, Skotlandia, ada di urutan paling bawah. Wakil Oceania, Australia dan wakil Afrika, Mesir, berada di antara negara-negara Eropa itu. Mereka duduk di posisi 14 dan 15 daftar unggulan Piala Uber 2020. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense