Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Selular Award 2021, Apresiasi Pelaku Industri Teknologi di Tanah Air

Rabu, 7 Juli 2021 15:32 WIB
Selular Award 2021, Apresiasi Pelaku Industri Teknologi di Tanah Air

RM.id  Rakyat Merdeka - Selular Media Network kembali menyelenggarakan Selular Award 2021, bertajuk “Accelerate Digital Business Transformation”, Selular Award ke-18 ini diselenggarakan secara virtual melalui live streaming di kanal YouTube Selular TV pada Rabu (7/7/2021), pukul 13.00-14.30 WIB. 

“Sejak awal kehadirannya, Selular Award disambut baik oleh kalangan industri, karena dapat menjadi parameter dan pencapaian kinerja, sekaligus mendorong kompetisi yang sehat. Mengambil tema ‘Acellerate Digital Business Transformation’, Selular Award ke-18 menjadi cerminan bagi para pelaku usaha dalam mengarungi tantangan dan dinamika bisnis yang kerap berubah. Era baru dengan menggarap apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri telekomunikasi dan digital business di Tanah Air,” ujar Editor in Chief dan CEO Selular, Uday Rayana, dalam keterangannya pada rm.id.

Baca juga : ICA Komitmen Bangkitkan Industri Kuliner di Tengah Pandemi

Menurut Uday, sejak 2020, industri telekomunikasi dan digital business dihadapkan pada dinamika persaingan yang ketat dan tekanan akibat pandemi Covid-19. Namun, kebutuhan pengguna akan layanan data serta aplikasi semakin meningkat.

“Hal itu menunjukkan transformasi digital tengah masyarakat berkembang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Sehingga menjadi modal yang sangat berharga bagi terbentuknya ekosistem digital. Apalagi Indonesia juga sudah memasuki era 5G. Sebagai penggerak industri 4.0, layanan 5G dapat memangkas kesenjangan pembangunan, sekaligus meningkatkan daya saing (competitiveness advantage) Indonesia di masa depan,” jelas Uday.

Baca juga : Smartfren Gelar Uji Coba Teknologi 5G Tahap Kedua

Penganugrahan The 18th Selular Award 2021 menyerahkan 44 penghargaan dalam enam kategori.  Untuk menjaga obyektifitas, penilaian Selular Award 2021 kembali menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survei online. Survey yang dilakukan Redaksi Selular.ID berlangsung dari tanggal 17 Mei hingga 18 Juni 2021. 

Polling Selular Award 2021 ini melibatkan 878 responden yang terdiri dari karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa dan pelajar. Polling ini dilakukan secara online dan diikuti oleh pembaca yang tersebar di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Barat, Palembang, Lampung, Padang dan Kalimantan.

Baca juga : Ogah Impor Terus, Kemenperin Perkuat Rantai Pasok Industri Refraktori

“Melalui Selular Award, masyarakat dan dunia usaha dapat menilai brand-brand dan perusahaan mana saja yang memiliki prestasi mencorong. Mereka yang mampu meraih penghargaan di ajang Selular Award, dinilai telah mampu mengatasi tantangan, sekaligus menunjukkan prestasi yang signifikan dibandingkan para pesaing. Keberhasilan tersebut dapat mendorong reputasi dan kepercayaan para stake holder, menumbuhkan loyalitas konsumen, sekaligus meningkatkan penjualan,” tutup Uday. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.