BREAKING NEWS
 

Covid Melonjak, PSSI Dan CTFA Sepakat Ubah Jadwal Play Off Piala Asia

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 13 Agustus 2021 16:00 WIB
Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melonjaknya kasus Covid di Indonesia dan Taiwan mempengaruhi jadwal kualifikasi Piala Asia 2023. PSSI dan Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) sepakat untuk memundurkan pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebelumnya, laga Indonesia kontra Taiwan direncanakan berlangsung dua leg. Leg pertama di Indonesia pada 7 September dan leg kedua 12 Oktober di Taiwan.

Adsense

Baca juga : Covid Masih Melonjak, AFC Resmi Tunda Playoff CUP 2021

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan beberapa waktu lalu PSSI telah melakukan meeting secara virtual dengan CTFA. "Kami telah bersepakat dengan Federasi Sepak Bola Taiwan bahwa pertandingan pada leg pertama bulan September diundur menjadi bulan Oktober. Hasil kesepatan ini kami usulkan ke AFC," kata Yunus Nusi dilansir laman resmi, PSSI, Jumat (13/8).

Yunus menambahkan kenapa PSSI meminta pengunduran jadwal September ke Oktober karena melihat situasi tingginya pandemi covid-19 di Indonesia dan Taiwan.

Baca juga : Kasus Covid Melonjak, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1

"Selain itu, kami melihat proses karantina karena di Indonesia wajib karantina 8 hari dan di Taiwan 14 hari. Tentu faktor-faktor tersebut harus kami perhatikan,” imbuh Yunus Nusi.

Saat ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan untuk melakukan pengobatan, check-up dan karantina. Ia direncanakan kembali ke Indonesia pekan ketiga Agustus ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense