Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Covid Melonjak, Wagub DKI Kerahkan Petugas Awasi Perkantoran

Rabu, 16 Juni 2021 21:39 WIB
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria akan mengerahkan lebih banyak petugas untuk mengawasi perkantoran. 

Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini melonjak tajam. 

Baca juga : Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini

"Mulai hari ini, kami menurunkan lebih banyak  petugas untuk melakukan pengawasan dan sidak hingga nantinya pemberian sanksi jika ada pelanggaran," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu, (16/6).

Hal ini, kata Riza, diperlukan karena saat ini diperlukan peningkatan pemantauan, pengawasan, pengawalan, serta tindakan hukum berupa sanksi denda.

Baca juga : Covid Melonjak, Menag Terbitkan 3 Aturan Penting Di Rumah Ibadah

"Jadi kami minta, sebelum diberi sanksi, mohon semuanya, unit usaha, unit kegiatan, perkantoran, pabrik, pasar, mall, dan hotel, melakukan prokes secara ketat,” warning Riza dikutip Antara.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta naik sejumlah 1.067 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 20.311 (orang yang masih dirawat/ isolasi).

Baca juga : Cisompet Garut Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Sedangkan, jumlah kasus positif secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 454.671 kasus. Dari jumlah total kasus positif, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 426.695 dengan tingkat kesembuhan 93,8 persen, dan total 7.665 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,7 persen.

Untuk persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 18,7 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 10,9 persen. Jumlah ini masih jauh di bawah standar persentase kasus positif oleh WHO yang meminta positivity rate tidak lebih dari lima persen untuk satu kawasan. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.