Dark/Light Mode

Kasus Covid Melonjak, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1

Rabu, 30 Juni 2021 05:48 WIB
Kompetisi Liga 1 kembali ditunda gegara corona melonjak lagi. (Foto : Istimewa)
Kompetisi Liga 1 kembali ditunda gegara corona melonjak lagi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi sepak bola Liga 1 2021 resmi ditunda. Keputusan diambil setelah tingginya kasus penyebaran Covid-19 yang ten- gah melanda Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi pada konferensi pers virtual, kemarin.

Baca juga : Covid-19 Melonjak, Wisata Di Purbalingga Tutup Hingga 5 Juli

Menurutnya, keputusan penundaan kompetisi Liga 1 diambil setelah PSSI mendapat surat dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Surar ditandatangani langsung oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito.

Menurut Yunus, PSSI dan PT LIB memahami dan menyadari situasi perkembangan Covid yang melanda bangsa Indonesia. Atas asas kemanusiaan PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah melalui Satgas.

Baca juga : Kasus Covid Terus Melonjak, PSSI Resmi Tunda Kompetisi Liga 1

“Kita tahu kondisi Covid sudah memburuk, PSSI berikan dukungan dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah, sehingga salah satu yang diminta pemerintah agar kompetisi ini ditunda, maka PSSI bersedia mengikuti program pemerintah tersebut,” jelasnya.

Padahal, persiapan PSSI dan PT LIB menggelar Liga 1 sangat matang. Mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga menyesuaikan format kompetisi yang musim ini terbagi menjadi enam series. Tak hanya itu, jadwal pun sudah disusun, begitu juga denngn Stadion mana saja yang bakal dijadikan sebagai tempat penyelenggara. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.