BREAKING NEWS
 

MotoGP Aragon, Jagoan Ducati Siap Ngegas

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 12 September 2021 09:37 WIB
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sirkuit Aragon, Spanyol bakal panas, pada Minggu (12/9). Adu kecepatan pembalap MotoGP dan persaingan klasemen pembalap menambah panasnya persaingan.

Kualifikasi motoGP Aragon diramal bakal dikuasai rider-rider Ducati. Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil jadi yang tercepat untuk meraih posisi terdepan kesatu dan kedua.

Sesi kualifikasi digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 46,322 detik. Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller, meraih catatan waktu 1 menit 46,688 detik untuk bisa start dari posisi dua pada balapan yang akan dilangsungkan Minggu (12/9) malam WIB.

Baca juga : PPP Sampaikan Duka Cita 41 Napi Lapas Tangerang Tewas

Fabio Quartararo, yang kini memuncaki klasemen pebalap MotoGP, akan start dari posisi tiga. Catatan waktu rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu ada di angka 1 menit 46,719 detik.

Adsense

Sebelumnya sesi latihan bebas ketiga (FP3), pembalap Fabio Quartararo tampil sebagai pembalap tercepat. Pembalap Monster Energy Yamaha itu membukukan waktu 1 menit 46.926 detik. Kemudian disusul pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Lalu, dibuntuti Joan Mir (Suzuki), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Jack Miller (Ducati). Bahkan tensi panas juga terlihat pada sesi latihan kedua.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus terjatuh saat berusaha menghindari tabrakan dengan sang adik, Alex Marquez. Juara dunia enam kali MotoGP itu mulanya terlihat mengikuti sang adik saat awal FP2, namun di Tikungan 16 yang merupakan tikungan terakhir yang cepat dirinya terpaksa melebar untuk menghindari bagian belakang motor pebalap LCR Honda itu.

Baca juga : Dolar AS Masih Loyo, Rupiah Makin Ngegas

Lalu bagian depan motor Marquez mengalami slip dan harus terjatuh ke sisi luar trek. Akibat hal itu, motor milik The Baby Alien mengalami kerusakan cukup parah. Marquez terlihat marah, usai skenario yang ia buat untuk FP2 gagal karena dirinya justru terjatuh. “Setelah kecelakaan saya marah karena saya merasa semuanya sudah terkendali. Saya melebar dan membiarkan Alex di depan. Namun saat saya melebar itu, saya kehilangan kontrol bagian depan,” jelas pembalap asal Spanyol tersebut.

Namun, ia mencoba kembali ke trek untuk menyelesaikan sesi dan mendapati dirinya harus puas turun di posisi ke-20 di FP2 dan masih termasuk ke dalam 10 besar gabungan pembalap tercepat di waktu putaran kombinasi. “Rencana sedikit berubah akibat insiden itu. Skenarionya adalah menggunakan ban soft di tahap awal, lalu pada paruh kedua untuk mengukur jarak balapan,” kata Marquez.

“Di sisi lain, kami mencoba ban belakang tipe keras. Insiden itu memang membuat skenario FP2 berubah, namun tidak mengacaukan rencana untuk balapan utama karena kami sudah memahami beberapa hal,” lanjutnya.

Baca juga : Jangan Euforia, Amerika Saja Naik 1.000 Persen

Pada sesi latihan bebas kedua, pembalap Ducati Jack Miller berhasil memuncaki posisi teratas. Sedangkan rekan satu timnya, Francesco Bagnaia harus terjatuh setelah berputar di Tikungan 5 saat dia memotong trotoar bagian dalam sebelum akhirnya mencoba menyelesaikan sesi dan pulih ke urutan keenam. Sementara, pemilik klasemen teratas sementara, Fabio Quartararo berhasil naik satu tingkat dari hasil sesi latihan bebas pertama, di posisi ketujuh. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense