Dark/Light Mode

Lawan Pacman, Ugas Siap Ngegas

Senin, 16 Agustus 2021 10:16 WIB
Pacman dan Yordenis Ugas. (Foto : Ist)
Pacman dan Yordenis Ugas. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel akbar antara Manny Pacquiao dan Erol Spence terpaksa dibatalkan karena cedera mata yang dialami petinju Amerika Serikat itu. Yordenis Ugas yang ditunjuk sebagai petarung pengganti mengatakan sangat siap untuk menghadapi Pacman, julukan Pacquiao.

“Merupakan suatu kehormatan untuk melawan juara dunia yang hebat di banyak kelas, Manny Pacquiao. Saya lebih dari siap untuk menerima tantangan ini,,” ujat Ugas dilansir World Boxing News, Sabtu (14/8).

Petinju asal Kuba itu mengaku sangat menghormati Pacquiao. Namun dia tetap bertekad untuk memenangkan pertarungan. Ugas juga sudah mempersiapkan rencana untuk melawan strategi yang diterapkan Pacman.

Baca Juga : Terima Masukan Publik, BPIP Ganti Tema Lomba Tulis

“Saya sangat menghormati Pacquiao. Tapi saya datang untuk memenangkan pertarungan ini,” jelas petinju berusia 35 tahun itu.

Ugas telah berlatih di kamp latihannya. Sedang bekerja keras dengan pelatihnya, Ismael Salas. “Kami bersama-sama akan membuat rencana permainan yang hebat untuk melawan apa pun yang akan diterapkan Manny ke atas ring,” imbuhnya.

Ugas yang tidak pernah kalah sepanjang karirnya berambisi untuk menjadi petinju terbaik dari Kuba. Dia ingin menambah warisan kemenangannya dan mendedikasikan kemenangan itu untuk rakyat Kuba yang berjuang demi kebebasan.

Baca Juga : Hadiri Sidang Tahunan MPR, Puan Pakai Baju Adat Payas Agung Bali

“Sekarang saatnya untuk menandai warisan saya dengan kemenangan, sebagai salah satu petarung Kuba terbaik yang pernah mengenakan sepasang sarung tangan. Saya mencintai negara saya. Saya ingin mendedikasikan perjuangan ini untuk semua pria dan wanita yang berjuang untuk kebebasan,” tutur Ugas.

Sekadar informasi, Ugas memiliki rekor 26 kemenangan, dengan 12 di antaranya dengan cara KO dan empat kali imbang. Pria dengan tinggi badan 175 cm itu memiliki jangkauan pukulan yang sama dengan tinggi tubuhnya. Sang juara bertahan kelas welter itu menjanjikan pertarungan yang hebat kepada para penggemarnya.

Menurutnya, kemenangan atas Pacman akan menjadi hadiah yang besar bagi mereka. “Ini akan menjadi pertarungan yang hebat untuk semua fans. Saya berencana meninggalkan semuanya di atas ring. Saya bisa menjamin pertarungan yang luar biasa. Kami akan memberikan hadiah besar kepada para peng- gemar pada 21 Agustus,” pungkas Ugas. [DNU]