Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

PPP Sampaikan Duka Cita 41 Napi Lapas Tangerang Tewas

Rabu, 8 September 2021 12:11 WIB
Ilustrasi kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. (Ist)
Ilustrasi kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PPP Bidang Isu Strategis Patrika S Andi Paturusi turut berbela sungkawa atas peristiwa kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 orang warga binaan. Dan menyebabkan puluhan lainnya terluka.

"Kami mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga korban yang meninggal. Semoga korban luka berat dan ringan bisa cepat teratasi dan lekas sembuh," tutur Anggie, sapaan akrab Patrika S Andi Paturusi, dalam rilisnya Rabu (8/9/2021).

Baca juga : Banteng Pantang Terlena

Anggie berharap, semoga kejadian tersebut menjadi pembelajaran agar kasus seperti itu tidak lagi terulang.

"Semoga peristiwa ini yang terakhir. Dan perlunya mitigasi bencana yang baik dilapas. Sehingga kalau ada bencana, jumlah korban bisa ditekan," katanya.

Baca juga : Menag Siap Cairkan Tunggakan Sertifikasi Dosen PTKI Swasta

Soal dugaan kebakaran instalasi listrik, menurut Anggie beberapa lapas harus di perhatikan soal tersebut. Ini penting untuk menghindari kejadian serupa. 

Selain itu, pihaknya juga menyoroti soal over kapasitas warga binaan dibeberapa lapas. Menurutnya, ini juga harus dievaluasi dan menjadi pekerjaan Pemerintah.

Baca juga : Berdayakan Masyarakat, Arief Siapkan Program Tangerang Bangkit

Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, pada Rabu (8/9/2021) dini hari sekira pukul 01.50 WIB. Kebakaran tersebut setidaknya menewaskan 41 orang, 8 orang luka bakar, dan puluhan lainnya luka ringan. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut kebakaran Lapas Tangerang diduga dipicu korsleting listrik. Namun, pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.