BREAKING NEWS
 

Jelang Piala Sudirman, PBSI Berikan Arahan Nonteknis Pada Tim Merah Putih

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 15 September 2021 21:57 WIB
Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta saat menyampaikan pesan pada atlet, di Pelatnas Cipayung, Rabu (15/9). (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi tiga kejuaraan beregu perebutan Piala Sudirman di Finlandia, 26 September - 3 Oktober dan Thomas-Uber di Denmark, 9 - 17 Oktober, tim bulutangkis Indonesia tak hanya mempersiapkan diri dari segi teknik dan fisik semata.

Skuad Merah-Putih juga terus membangun sisi nonteknis dengan harapan dapat tampil maksimal pada tiga kejuaraan bergengsi tersebut.

Baca juga : Jelang Piala Sudirman Dan Thomas-Uber, PBSI Gembleng Mental Jojo Cs

Salah satu persiapan nonteknis adalah dengan menggelar diskusi antara pemain, pelatih, dan tim pendukung bersama dengan tim medis, ahli gizi, dan psikolog. Acara dengan menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna, Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/9) sore.

Acara pembekalan kepada atlet dan pelatih Tim Piala Sudirman, Thomas dan Uber ini diinisiasi Kasubid Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan. Kegiatan ini dimaksudkan agar persiapan Hendra Setiawan dkk., menuju perebutan ketiga ajang beregu ini benar-benar lebih siap.

Baca juga : Gempa M4,4 Guncang Pangandaran, Getaran Terasa Kencang Di Pangandaran

"Lewat kegiatan ini, persiapan tim Piala Sudirman, Thomas dan Uber diharapkan jauh lebih mantap. Seluruh bidang, mulai dari tim medis, dokter gizi hingga psikolog akan mendukung agar pemain bisa berjuang maksimal dan memberikan yang terbaik," ujar Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta saat membuka kegiatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense