Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jerman Vs Armenia, Tim Panser Diunggulkan

Minggu, 5 September 2021 14:53 WIB
Striker Timnas Jerman, Timo Werner. (Foto : Istimewa)
Striker Timnas Jerman, Timo Werner. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman kembali menghadapi ujian berat di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Panser akan menghadapi Armenia pada laga yang akan digelar di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, pada Senin (6/9) dini hari WIB. 

Jerman sudah unjuk kebolehan di bawah asuhan pelatih pertamanya, Hansi Flick. Timo Werner Cs memetik kemenangan perdananya usai sukses membawa pulang poin penuh dari markas Liechtenstein berkat kemenangan 2-0 berkat gol Timo Werner dan Leroy Sane pada 3 September 2021.

Baca juga : Spanyol Vs Georgia, La Roja Ogah Jumawa

Di atas kertas, Jerman memang diunggulkan. Tim Panser punya rapor apik dalam sejarah menghadapi Armenia. Dalam tiga duel terakhir, mereka mampu meraih kemenangan, termasuk kemenangan 6-1 yang mereka raih pada Juni 2014 silam.

Sementara itu, Armenia gagal meraih poin penuh pada pertandingan pekan keempat Pra-Piala Dunia 2022. Mereka harus puas membawa pulang satu angka karena ditahan Makedonia Utara dengan skor 0-0. Meski gagal meraih poin penuh, Armenia tetap berhak menduduki puncak klasemen grup J dengan perolehan 10 poin, unggul satu angka dari Jerman yang menguntit di posisi kedua.

Baca juga : Sekda DKI Beri Apresiasi Wilayah Dengan Capaian Vaksinasi Tertinggi

Hal tersebut membuat Armenia menjadi salah satu kejutan terbesar sepanjang Pra-Piala Dunia 2022. Selama 6 pertandingan sebelumnya, Armenia telah mengantongi jumlah 9 gol. Armenia juga tidak gagal mencetak gol pada setiap kesempatan itu. Selama pertandingan itu, bek mereka memiliki 6 gol ke gawang mereka. Manuel Neuer adalah seorang kiper Jerman yang bermain untuk Bayern Munich. Neuer pernah bermain untuk Schalke di masa lalu dan pada 2011 ia bergabung dengan rival sengit mereka FCB. Neuer hapal betul bagaimana cara dan pola permainan para pemain timnas Jerman.

Perkiraan Susunan Pemain Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Ridle Baku, Nichlas Sule, Antonio Rudiger, Robin Gosens; Toni Kroos, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Kai Havertz, Leroy Sane; Timo Werner Pelatih: Hansi Flick.

Baca juga : Erick: Indonesia Punya Kesempatan Besar, Jangan Disia-siakan

Armenia (4-3-3); David Yurchenko; Hovhannes Hambardzumyan, Varazdat Haroyan, Taron Voskanyan, Kamo Hovhannisyan; Solomon Udo, Artak Grigoryan, Vahan Bichakhchyan; Tigran Barseghyan, Sargis Adamyan, Henrikh Mkhitaryan Pelatih: Joaquin Caparros. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.