Dark/Light Mode

Bersama Kemensos, BSI Salurkan Bansos di Aceh

Jumat, 3 September 2021 09:08 WIB
Bersama Kemensos, BSI Salurkan Bansos di Aceh

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan percepatan penyaluran Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi Aceh. Hal tersebut ditegaskan saat pertemuan dengan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini ke Banda Aceh (2/9).

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Kokok Alun Akbar mengatakan, penyaluran bantuan sosial sembako dan PKH di Aceh oleh Kemensos melalui BSI mencapai lebih dari Rp200 miliar hingga akhir Agustus 2021.

Berita Terkait : BSI Terus Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah Indonesia

Untuk penyaluran Bansos Sembako, hingga Agustus 2021 telah disalurkan senilai Rp179 miliar atau 95,05% dari target penyaluran. Seluruh Bansos Sembako diharapkan dapat tersalurkan seluruhnya kepada 324.299 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada September 2021 lewat 125 kantor cabang BSI di berbagai wilayah Aceh. Sementara untuk Bansos PKH, sampai akhir Agustus 2021 telah tersalurkan kepada 70.932 KPM dari target 220.765 KPM.

“Kami akan mempercepat proses penyaluran bantuan sosial ini agar pada akhir September 2021, seluruh Keluarga Penerima Manfaat dapat menerima Bansos,” kata Kokok Alun Akbar.

Berita Terkait : Begini Jurus BI Siapkan Transformasi Digital

Dukungan BSI terhadap program bantuan dari Kemensos ini, lanjut Kokok Alun, merupakan salah satu upaya BSI dalam mendukung pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh yang terdampak secara ekonomi karena Pandemi.

“Kami bersyukur dapat ikut berperan mendukung Pemerintah dalam memberikan manfaat yang luar biasa untuk masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang telah tersalurkan dapat membantu masyarakat terdampak, dalam melewati pandemi,” tambah Kokok Alun. (ARM)