BREAKING NEWS
 

Liga 1, Coach RD Sanjung Habis Kim

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 16 September 2021 05:54 WIB
Madura United asal Korea Selatan, Kim Jin-sung. (Foto : Ligaindonesiabaru)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asing Madura United asal Korea Selatan, Kim Jin-sung berhasil menampilkan permainan yang memukau. Itu terlihat pada laga debutnya bersama Madura United FC di pekan kedua Liga 1 2021/2022 menghadapi PSM Makassar.

Kim Jin-sung memberikan kontribusi satu assist pada laga yang berakhir seri 1-1. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan angkat bicara soal penampilan perdana pemain asing barunya. Dia memberi apresiasi atas penampilan Kim Jin-sung, yang bermain cukup apik di luar ekspektasinya.

Baca juga : Liga 1, Borneo FC Bobol Gawang Persebaya 3-1

“Hari ini memulai debut sangat baik. Saya pikir tadinya Kim tidak akan sanggup bermain 90 menit, karena memang kita buat game plan kemarin. Saya sudah menyiapkan untuk menggantikan Kim, bila Kim tidak kuat bermain 90 menit,” ungkap pelatih asal Metro, Bandar Lampung itu.

Adsense

Awalnya, pelatih yang karib disapa RD itu memang mengaku was-was dengan kondisi kebugaran pemain berusia 24 tahun itu. Selain baru bergabung dengan tim jelang bergulirnya kompetisi, adaptasi lingkungan juga menjadi masalah.

Baca juga : Liga 1, Elang Jawa Kagak Jiper Ketemu Persija

Dia menyebut, kehadiran Kim Jin-sung di tim sangat menjanjikan. Karena sang pemain bisa bermain di posisi centerback bila Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di lini pertahanan. Secara keseluruhan, dia puas dengan debut Kim Jin-sung bersama Madura United.

“Saya berharap Kim terus berkembang dan cepat beradaptasi dengan pemain lain. Dia tahu chemistry yang dibutuhkan sebuah tim,” tandasnya.

Baca juga : Liga 1, Persita Tangerang Tundukkan Persipura 2-1

Sementara Persija Jakarta tengah melalui awal kompetisi yang kurang baik. Walaupun belum pernah kalah, namun dua laga pertama Liga 1 2021/2022 berakhir dengan hasil imbang. Pada pekan pertama, ditahan imbang oleh PSS Sleman (5/9) dengan skor 1-1.

Pada pekan kedua, bermain seri dengan PSIS Semarang (12/9), walaupun sudah sempat unggul 2-0 lebih dulu, laga akhirnya tuntas dengan skor 2-2. Striker Persija pencetak satu gol ke gawang PSIS, Marko Simic, mengatakan, belum maksimalnya poin yang didapat di dua partai awal, bukan akhir segalanya. Ia optimistis, Persija akan bangkit dan merebut tiga poin pertama. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense